Kompas TV internasional kompas dunia

Disneyland Kembali Dibuka Mulai 30 April 2021, Kapasitas Pengunjung Dibatasi dan Wajib Reservasi

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 17:25 WIB
disneyland-kembali-dibuka-mulai-30-april-2021-kapasitas-pengunjung-dibatasi-dan-wajib-reservasi
Beberapa taman hiburan unggulan Disney akan dibuka kembali dengan kapasitas terbatas mulai 30 April 2021. (Sumber: Xinhua/Li Ying)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Eddward S Kennedy

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Setelah setahun lebih tutup karena pandemi, Disney mengumumkan beberapa taman hiburan unggulan perusahaan di Negara Bagian California, Amerika Serikat, tersebut akan kembali dibuka dengan kapasitas terbatas mulai 30 April 2021.

Seperti dilansir Xinhua, Kamis, (18/03/2021), Disney memaparkan rencana terperinci untuk menyambut kembali pengunjung di situsweb Disneyland Resort, tempat Disneyland Park, dan juga Disney California Adventure Park yang letaknya berdekatan. 

"Tak lama lagi Anda akan kembali disambut untuk menikmati berbagai atraksi tak terlupakan, bertemu teman-teman Disney tercinta, belanja beragam produk terbaru, mencicipi makanan dan minuman yang terkenal di dunia, mengabadikan foto-foto seru, dan mengalami momen-momen penuh keajaiban," demikian rilis resmi mereka di Disney Parks Blog.

Baca Juga: Disneyland Buka Vaksinasi Covid-19, Mampu Layani Ribuan Orang per Hari

CEO Disney, Bob Chapek, juga mengatakan kepada CNBC's Squawk Alley pada Rabu (17/03/2021):

"Sudah lama sekali sejak kami mampu menciptakan keajaiban untuk para tamu kami, dan menempatkan staf kami kembali bekerja dan membantu bisnis terkait di sekitar area Anaheim yang saat ini bergantung pada Disneyland untuk mata pencaharian mereka,"  

"Ini akan menjadi kesempatan besar bagi kami, saya pikir, untuk membawa keajaiban itu kembali kepada semua orang yang terlibat." tambahnya.

Mengingat kapasitas akan sangat dibatasi demi memenuhi persyaratan pemerintah dan mendorong jaga jarak fisik, Disney juga akan mewajibkan semua tamu membuat reservasi terlebih dahulu untuk memasuki taman tersebut.

Termasuk Disneyland, salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di California, sejak Maret tahun lalu ditutup karena kekhawatiran terhadap virus corona.

Baca Juga: Disney Pastikan Rilis Film Black Widow di Bioskop 7 Mei 2021

Sejak Maret, para pejabat negara bagian sebelumnya juga telah memberi tahu, taman hiburan dizinkan buka kembali paling cepat mulai 1 April dengan menerapkan pembatasan kapasitas dan beberapa perubahan kebijakan keselamatan lainnya.

Dalam Blueprint for a Safer Economy yang dikeluarkan California Department of Public Health, taman-taman hiburan di beberapa daerah yang masuk tingkat ungu, tingkat paling ketat dalam sistem empat tingkatan berkode warna untuk pembukaan kembali di California, tidak diizinkan untuk dibuka kembali.

Namun, taman-taman hiburan di tingkat merah yang tidak terlalu ketat dapat dibuka kembali dengan kapasitas 15 persen.

Kapasitas maksimum akan ditingkatkan menjadi 25 persen untuk taman-taman hiburan di tingkat oranye dan 35 persen di tingkat kuning. Status Orange County, lokasi Disneyland Resort, dinaikkan ke tingkat merah sejak Minggu (14/03/2021). 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x