Kompas TV internasional kompas dunia

Ferrari Luncurkan SF21, Mobil Balap Mereka di Kompetisi Formula 1 Tahun Ini

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 23:21 WIB
ferrari-luncurkan-sf21-mobil-balap-mereka-di-kompetisi-formula-1-tahun-ini
Ferrari SF21 yang akan mengikuti kompetisi Formula 1 tahun 2021. Associated Press melaporkan, mobil balap yang diberi nama SF21 atau Scuderia Ferrari 21 itu memiliki unit mesin baru. Logo sponsor berwarna hijau cerah di penutup mesin terlihat jelas di mobil merah ferrari.  (Sumber: Ferrari.com)
Penulis : Edwin Shri Bimo

MARANELLO, KOMPAS.TV - Ferrari meluncurkan mobil barunya secara online Rabu, (10/03/2021) menjadi tim terakhir dari 10 tim Formula Satu yang mempresentasikan mobil balap edisi 2021 mereka.

Associated Press melaporkan, mobil balap yang diberi nama SF21 atau Scuderia Ferrari 21 itu memiliki unit mesin baru. Logo sponsor berwarna hijau cerah di penutup mesin terlihat jelas di mobil merah ferrari.

“Warnanya terlihat sedikit lebih gelap dibandingkan tahun lalu dan ada warna merah lainnya di bagian belakang mobil,” kata pengemudi yang kembali membawa bendera Ferrari, Charles Leclerc, yang menambahkan warna hijau “adalah perubahan di menit-menit terakhir.”

Leclerc dan rekan setim barunya Carlos Sainz Jr. akan mengemudikan mobil untuk pertama kalinya pada hari pembuatan film di sirkuit Bahrain pada hari Kamis.

Tes pramusim resmi dimulai pada hari Jumat di Bahrain, di mana musim dibuka pada 28 Maret.

Baca Juga: Ferrari Umumkan Ikut Balap 24 Jam Le Mans Hypercar Tahun 2023, Wow!

Ferrari SF21 yang akan mengikuti kompetisi Formula 1 tahun 2021. Associated Press melaporkan, mobil balap yang diberi nama SF21 atau Scuderia Ferrari 21 itu memiliki unit mesin baru. Logo sponsor berwarna hijau cerah di penutup mesin terlihat jelas di mobil merah ferrari. (Sumber: Ferrari.com)

Carlos Sainz Jr. mengatakan dia dan Leclerc akan berkendara "hanya 10 lap lebih atau kurang, masing-masing" pada hari Kamis, "tapi setidaknya kita akan merasakan rasa pertama kita atas mobil ini."

“Kemudian pada hari Jumat kami akan mulai serius dan mulai menguji mobil dengan benar dan bersiap untuk musim ini,” tambah Sainz Jr.

Ferrari berjuang musim lalu dengan Leclerc finis di urutan kedelapan dan Sebastian Vettel yang hengkang dari Ferrari berada di urutan ke-13 dalam klasemen pembalap. Ferrari pada musim lalu duduk di urutan keenam dalam klasemen konstruktor.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x