Kompas TV internasional kompas dunia

Ferrari Umumkan Ikut Balap 24 Jam Le Mans Hypercar Tahun 2023, Wow!

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 08:09 WIB
ferrari-umumkan-ikut-balap-24-jam-le-mans-hypercar-tahun-2023-wow
Sports Prototype concept, mobil konsep terbaru Ferrari P80/C yang diluncurkan 2019. Ferrari selesai mendesain dan belum mengeluarkan mobil andalan mereka untuk balap 24 jam Le Mans Hypercar tahun 2023 nanti. (Sumber: Ferrari.com)
Penulis : Edwin Shri Bimo

PARIS, KOMPAS.TV - Ferrari akan kembali ke kelas elit dari Lomba Ketahanan Mobil 24 Jam Le Mans tahun 2023 setelah hari Rabu mengumumkan partisipasi Hypercar mereka di World Endurance Championship atau kejuaraan ketahanan mobil di kategori paling panas, yaitu Le Mans Hypercar, demikian dilansir AFP, Kamis (25/02/2021)

Mobil balap Ferrari absen dari tingkat tertinggi balap mobil sport, yaitu Le Mans 24 jam sejak 1973.

Mobil andalan Ferrari untuk lomba tahun 2023 itu belum diluncurkan namun sudah beres dirancang. Saat ini Ferrari sedang menyiapkan sembalapnya untuk pemunculan kembali Ferrari secara spektakuler di kompetisi LeMans 24 Hypercar. 

Hingga saat ini Ferrari memegang titel jawara Le Mans sembilan kali, terakhir tahun 1965. 

"Dalam lebih dari 70 tahun balapan di trek di seluruh dunia, kami memimpin mobil kami menuju kemenangan dengan mengeksplorasi solusi teknologi mutakhir," kata Presiden Ferrari John Elkann.

Mobil andalan Ferrari untuk lomba tahun 2023 itu belum diluncurkan namun sudah dirancang.

Baca Juga: Scuderia Ferrari Resmikan Carlos Sainz Jadi Pendamping Charles Leclerc di F1 2021

Saat ini Ferrari sedang menyiapkan sembalapnya untuk pemunculan kembali Ferrari secara spektakuler di LeMans 24 Hypercar 2023.

Hingga saat ini Ferrari memegang titel jawara Le Mans sembilan kali, terakhir tahun 1965. 

"Dengan balap Le Mans Hypercar nanti, Ferrari ingin menegaskan kembali komitmen dan keyakinan sebagai protagonis di ajang utama balap mobil dunia,"

Program balap yang baru itu menjadi kesempatan bagi Ferrari untuk mendiversifikasi kegiatan mereka, sementara balap Formula 1 mengeluarkan batasan anggaran bagi setiap tim yang berlomba sebesar 145 juta dollar per tahun.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x