Kompas TV internasional kompas dunia

Hilang 53 Tahun di Antartika, Dompet Ini Kembali Ke Pemiliknya

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 08:37 WIB
hilang-53-tahun-di-antartika-dompet-ini-kembali-ke-pemiliknya
Pandemi Covid-19 mencapai benua Antartika saat personil pangkalan militer Chile dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Danang Suryo


SAN DIEGO, KOMPAS.TV - Paul Grisham terkejut ketika dompetnya yang hilang 53 tahun silam dikembalikan kepadanya setelah ditemukan di Antartika, tempat Paul kehilangan dompetnya.

Pria yang berasal dari San Diego ini berkata dia tidak ingat kehilangan dompetnya ketika bertugas sebagai ahli meteorologi Angkatan Laut AS, di Antartika pada Oktober 1967.

Melansir UPI Kamis (04/02/2021), dompet itu ditemukan ketika pembongkaran sebuah bangunan di Stasiun McMurdo, kota paling selatan di bumi, berlangsung.

Baca Juga: Cerita Wanita Temukan Rp 52 Juta di Dompet, Ternyata Sudah Sebulan Diselipkan Suaminya

Pengembalian dompet itu membutuhkan proses yang panjang sebelum sampai ke pemiliknya.

Stephen Decato, yang sebelumnya bekerja sebagai peneliti di Antartika berkata, bulan lalu mantan bosnya menghubungi untuk meminta bantuan menemukan pemilik dompet yang ditemukannya selama pembongkaran.

Stephen lantas mengabari putrinya, Sarah Lindbergh untuk menghubungi Bruce McKee, ketua Indiana Spirit of '45, organisasi nonprofit yang menghubungkan berbagai veteran di Amerika.

McKee lantas menghubungi pihak asosiasi cuaca angkatan laut untuk mendapatkan informasi pemilik dompet itu. Ternyata Paul adalah anggota organisasi dan dompet itu dapat kembali padanya.

“Dompet itu masih berisi ID Angkatan Laut, SIM, surat pernyataan pajak, resep Kahlua bikinan sendiri, kartu berlubang jatah bir, kuitansi wesel yang dikirimkan kepada istrinya, dan kartu referensi saku untuk apa yang harus dilakukan dalam kasus tersebut. bencana yang berbeda,” terang Paul.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x