Kompas TV internasional kompas dunia

General Motors Targetkan Akhiri Penjualan Mobil Bensin, Diesel, SUV, Truk Ringan pada 2035

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 21:44 WIB
general-motors-targetkan-akhiri-penjualan-mobil-bensin-diesel-suv-truk-ringan-pada-2035
Mobil GMC Hummer EV Extreme E. (Sumber: media.gm.com)
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - General Motors atau GM menargetkan untuk mengakhiri penjualan mobil bensin, mobil bertenaga diesel, SUV, dan truk ringan pada tahun 2035.

Baca Juga: Viral Paus 7 Meter Terjebak Lumpur Sungai, Berhasil Diselamatkan Warga

Dilansir Reuters, General Motors mengatakan pada 28 Januari 2021 bahwa pihaknya menetapkan tujuan untuk menjual semua mobil barunya, SUV, dan truk pickup ringan dengan emisi gas nol pada tahun 2035.

Perubahan dramatis dilakukan oleh produsen mobil terbesar Amerika Serikat itu, menjauh dari mesin bensin dan diesel.

GM yang juga mengatakan rencananya untuk netral karbon pada tahun 2040, membuat pengumuman dramatis hanya lebih dari seminggu setelah Presiden Joe Biden menjabat, dan berjanji untuk mengatasi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan penjualan kendaraan listrik.

Baca Juga: Artis TikTok Bikin Kerumunan di Madiun, 10 Orang Diperiksa

GM menjual 2.55 juta kendaraan di Amerika Serikat tahun 2020 lalu, tetapi hanya sekitar 20.000 yang bertenaga listrik, yakni hatchback Chevy Bolt.

Dikatakan pada November 2020 GM sudah investasikan USD 27 miliar untuk kendaraan listrik dan otonom selama lima tahun ke depan, naik dari USD 20 miliar yang direncanakan sebelum pandemi virus corona.

CEO Mary Barra secara agresif mendorong GM untuk merangkul kendaraan listrik dan beralih dari kendaraan bertenaga bensin.

Baca Juga: Ular Sanca 5 Meter Muncul di Permukiman, Diduga Karena Musim Hujan

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x