Kompas TV internasional kompas dunia

Sambung Hidup Usai Dipecat Imbas Pandemi Covid-19, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 12:30 WIB
sambung-hidup-usai-dipecat-imbas-pandemi-covid-19-pilot-ini-jadi-kuli-bangunan
Patrick Pawelczak, seorang pilot yang kini beralih bekerja sebagai kuli bangunan dan tukang pengantar karena pandemi corona. (Sumber: Sumber: LinkedIn/Patrick Pawelczak)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang mantan pilot maskapai penerbangan komersial, Patrick Pawelczak, beralih pekerjaan karena pandemi virus corona.

Mantan pilot asal Sant Andreu de Llavaneres, Barcelona, Spanyol, tersebut menceritakan kisahnya yang beralih profesi tersebut melalui LinkedIn. Dalam curhatannya, pria tersebut mengaku belakangan menjalani pekerja konstruksi hingga pengantar barang.

Dilansir dari Mirror, Rabu (20/1/2021), Pawelczak mengatakan dia terinspirasi untuk berbagi pengalamannya setelah sesama pilot melakukan hal yang sama untuk bertahan hidup.

Baca Juga: Kisah Gadis Palestina Manfaatkan Lockdown untuk Menghafal Al Qur’an

Setelah virus corona benar-benar memukul bisnis penerbangan, dia menjadi salah satu pilot dan karyawan maskapai Go2Sky korban pemutusan hubungan kerja ( PHK).

Pria asal Spanyol tersebut pun dihadapkan dengan kenyataan bahwa istrinya kesulitan untuk membeli kehidupan hidup dan kebutuhan untuk anak. Ia lalu memutuskan kembali ke negaranya untuk menghabiskan waktu bersama dan mengurus keluarga.

Patrick Pawelczak akhirnya memutar otak dan mencari jalan keluar untuk terus menafkahi keluarganya. Akhirnya ayah satu anak itu memutuskan untuk bergerak dan mencari pekerjaan. Patrick pun mencoba untuk bekerja konstruksi dan pengantar barang di supermarket. 

Baca Juga: Cerita Wanita Temukan Rp 52 Juta di Dompet, Ternyata Sudah Sebulan Diselipkan Suaminya

"Saya ingin berbagi pengalaman saya sendiri dalam bekerja di bidang konstruksi dan pengiriman untuk menunjukkan bahwa kita harus melanjutkan hidup sementara kami tidak dapat terbang," kata Pawelczak kepada AeroTime.

Menjadi pilot sendiri adalah sesuatu yang diimpikan dan diusahakan Patrick dengan cukup keras. Mencintai dunia aviasi, Patrick pun juga mencoba menjadi instruktur. Meski menemukan kesulitan karena pilihan profesinya ini, ia berharap bisa beradaptasi dan kembali terbang suatu hari.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x