Kompas TV internasional kompas dunia

Slovakia Sudah Memulai Program Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 27 Desember 2020, 12:13 WIB
Penulis : Laura Elvina

BRATISLAVA, KOMPAS.TV - Pemerintah Slovakia mulai melakukan vaksinasi Covid-19, pada Sabtu (26/12/2020). Vaksin pertama kali diberikan kepada seorang ahli penyakit menular berusia 60 tahun, Vladimir Krcmery.

Pemberian vaksin ini dilakukan hanya beberapa jam setelah vaksin tiba di Slovakia. Program vaksin pertama dilakukan di tiga rumah sakit yang ada di kota Kosice, Banska Bystrica, dan Bratislava.

Sama seperti negara lainnya, pemerintah Slovakia memprioritaskan pemberian vaksin kepada tenaga medis yang bertugas di RS khusus covid-19.

Slovakia menjadi negara kedua di Eropa yang memulai program vaksinasi Covid-19. Sebelumnya, Hungaria sudah lebih dulu memulai vaksinasi.

Saat ini negara dengan 5,4 juta penduduk itu memiliki total kasus Covid-19 sebanyak 165.608 kasus, dengan jumlah kematian mencapai 1.732 orang.

Vaksin menjadi harapan untuk mengakhiri pandemi covid-19. Namun saat ini ada tantangan lain dari program vaksinasi setelah ditemukannya varian baru virus corona yang merupakan hasil mutasi dari Sars-CoV-2.

Baca Juga: Maroko Amankan Pasokan 65 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari China dan Inggris
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x