Kompas TV internasional kompas dunia

Pfizer Siap Kirim 20 Juta Dosis Vaksin Corona

Kompas.tv - 21 November 2020, 23:33 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Perusahaan farmasi yang memproduksi vaksin corona atau Covid-19 asa Amerika Serikat, Pfizer, menyatakan siap untuk mengirimkan vaksin ke negara lain dalam beberapa jam setelah pihaknya menerima persetujuan.

Kepala Eksekutif Pfizer menyebut perusahaan akan meminta persetujuan dari otoritas berwenang di seluruh dunia dalam beberapa hari dan siap mendistribusikan 20 juta dosis pertama.

Pfizer berharap perusahaan telah membuat 50 juta dosis di akhir tahun 2020 dan akan memenuhi 1.3 miliar dosis yang dijanjikan pada tahun 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil uji klinis, vaksin corona produksi Pfizer menunjukan keefektifan hingga 95 persen aman dan juga dapat melindungi orangtua yang mana paling berisiko meninggal akibat terpapar virus corona.

Baca Juga: Sorotan: TNI Unjuk Kekuatan Hadapi Ancaman Perpecahan Bangsa

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x