Kompas TV nasional berita kompas tv

Sorotan: TNI Unjuk Kekuatan Hadapi Ancaman Perpecahan Bangsa

Kompas.tv - 21 November 2020, 22:08 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Beberapa kali TNI terus berbicara soal adanya ancaman dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah bangsa.

TNI pun seolah unjuk kekuatan, mulai dari inspeksi mendadak yang dilakukan panglima ke markas pasukan khusus TNI, hingga patroli kendaraan taktis Komando Operasi Khusus atau Koopssus TNI di kawasan markas FPI di Petamburan.

Viral video sejumlah kendaraan milik TNI melintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, yang salah satunya ada kendaraan taktis maung. TNI menyebut hal itu adalah patroli biasa.

Di samping kendaraan itu tertulis Koopssus TNI yang merupakan pasukan elite TNI.

Anggota TNI bersama Satpol PP juga kembali menurunkan baliho bergambar pemimpin FPI Rizieq Shihab yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta.

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan penurunan baliho Rizieq Shihab adalah perintahnya.

Sementara Kepala Pusat Kajian Keamanan Universitas Bhayangkara Hermawan Sulistyo mengatakan bahwa pesan dari TNI ini bukan hanya untuk Rizieq Shihab.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x