Kompas TV internasional kompas dunia

Burung Hantu Yang Ditemukan di Pohon Natal Rockefeller akan Dilepasliarkan

Kompas.tv - 20 November 2020, 22:28 WIB
burung-hantu-yang-ditemukan-di-pohon-natal-rockefeller-akan-dilepasliarkan
Rockefeller, si burung hantu yang ditemukan di sebuah cabang pohon natal di Rockefeller Center, Manhattan, AS (18/11). (Sumber: Lindsay Possumato / Ravensbeard Wildlife Center via AP)
Penulis : Vyara Lestari

SAUGERTIES, KOMPAS.TV – Seekor burung hantu mungil yang ditemukan kelaparan dan dehidrasi di cabang pohon natal Rockefeller Center, kini tengah berada dalam perawatan untuk dilepasliarkan pada Sabtu (21/11).

Associated Press melaporkan, Jumat (20/11), burung hantu jantan jenis Saw-whet dewasa ini diberi nama Rockefeller setelah ditemukan oleh seorang pekerja yang tengah mendirikan pohon natal raksasa di Manhattan ini pada Senin lalu. Pohon natal tinggi menjulang itu sendiri ditebang dari sebuah pohon cemara Norwegia di kawasan barat laut yang terletak sekitar 275 km di utara New York dan dibawa ke Manhanttan pada hari Sabtu.  

Baca Juga: Hasilkan Keuntungan Dari Ternak Burung Perkutut

Si burung hantu kemudian dibawa ke Pusat Kehidupan Liar Ravensbeard di Hudson Valley, dan diberi makan tikus sebagai persiapan untuk pelepasliaran kembali.

Baca Juga: Detik-Detik Evakuasi Burung Hantu Terlilit Benang Layangan di Atap Mapolres Sleman

“Saya hanya ingin memastikan bahwa ia kenyang sebelum dilepasliarkan,” ujar Direktur Pusat Kehidupan Liar Ravensbeard Ellen Kalish pada Daily Freeman, Kamis. “Ia sedikit kurus waktu ditemukan. Mungkin ia belum makan selama beberapa hari. Jadi saya ingin memastikan ia berada dalam kesehatan dan bobot terbaiknya, sebelum kembali ke alam bebas.”

Baca Juga: Berwisata Di Taman Burung Saat Kenormalan Baru

Kalish menambahkan, si burung hantu Rockefeller berada dalam kondisi prima tanpa patah tulang setelah melalui pemeriksaan X-ray. Ia berencana akan melepasliarkan Rockefeller dari markas Ravensbeard di Saugerties, New York, AS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x