Kompas TV internasional kompas dunia

Trump Marah dan Terus Sebut Dirinya Dicurangi dalam Pilpres AS

Kompas.tv - 6 November 2020, 11:18 WIB
Penulis : Laura Elvina

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat yang juga menjadi kandidat petahana dalam Pilpres AS 2020-2024 terus mengklaim dirinya dicurangi dalam pemilu kali ini.

Dia mengamuk dan menyembur dengan klaim-klaimnya yang tidak berdasar ketika pengitungan suara pilpres AS menunjukkan saingannya, capres dari Partai Demokrat Joe Biden, semakin mendekati kemenangan.

Tanpa memberikan bukti, Trump berpidato selama hampir 17 menit untuk membuat semacam pernyataan yang menghasut tentang proses demokrasi di Amerika Serikat.

Bahkan, dia tidak membuat sesi tanya jawab dan tidak mempersilakan wartawan mengajukan pertanyaan setelah dia berpidato.

Menurut Trump, Partai Demokrat menggunakan suara ilegal untuk mencuri pemilihan dari kubunya sebagaimana dilansir dari Associated Press.

“Kalau kalian menghitung suara legal, saya menang dengan mudah. Mereka (Partai Demokrat) mencurangi pemilu, dan kami tidak akan membiarkannya terjadi,” klaim Trump.

Pidato Trump tersebut merupakan kemunculan pertama Trump di depan media setelah malam pemilu berakhir pada Selasa (3/11/2020) malam.

Baca Juga: Analisis Associated Press: Trump Menang Besar di Wilayah Dengan Kasus Corona Tinggi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x