Kompas TV internasional kompas dunia

Menanti Hasil Pilpres AS: Joe Biden atau Donald Trump?

Kompas.tv - 5 November 2020, 19:47 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Empat negara bagian kini jadi penentu buat mengunci kemenangan Calon Presiden Amerika Serikat, baik buat Joe Biden yang hanya butuh satu negara bagian maupun presiden petahana Donald Trump yang butuh kemenangan di keempat negara bagian.

Pennsylvania, North Carolina, Georgia, dan Nevada adalah empat negara bagian yang ditunggu hasilnya oleh kedua kandidat Pilpres AS.

Pennsylvania adalah satu dari empat negara bagian yang ditunggu kedua calon presiden petahana Donald Trump dan penantangnya Joe Biden.

Pada 2016 silam, melawan capres Hillary Clinton dari Partai Demokrat, Donald Trump menang di Pennsylvania.

Associated Press atau AP mencatat posisi Joe Biden unggul dengan 264 suara elektoral, sedangkan Donald Trump di posisi 214 suara elektoral.

Biden dilansir tinggal mendapat enam suara elektoral lagi untuk mengunci kemenangan menjadi presiden terpilih Amerika Serikat.

Tetapi, semua masih belum pasti hingga seluruh suara dihitung oleh komisi penghitung suara masing-masing kota dan negara bagian di Amerika Serikat.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x