Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Memprediksi Akan Menang Besar di Pennsylvania

Kompas.tv - 3 November 2020, 13:13 WIB
biden-memprediksi-akan-menang-besar-di-pennsylvania
Joe Biden bersama istrinya Jill Biden dalam kampanye di Pittsburgh, Pennsylvania, Senin (2/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

PITTSBURGH, KOMPAS.TV – Dalam kampanye hari terakhir menjelang pemilihan umum di Amerika Serikat (AS), calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memprediksi dirinya akan menang besar di negara bagian Pennsylvania.

Seperti dilansir dari the Associated Press, Biden yang berbicara dalam kampanye drive-in di Pittsburgh, Pennsylvania meminta dukungan warga setempat.

"Saya merasa kita akan bersatu untuk meraih kemenangan besar besok!" ujarnya di depan sekitar 250 mobil yang berkumpul di tempat parkir Heinz Field, Senin (2/11/2020).

Biden menjadi pusat perhatian dalam kampanye bertabur selebritis pada Senin malam di negara bagian Pennsylvania.

Baca Juga: Trump Mengejek Lady Gaga, Jon Bon Jovi dan LeBron James yang Mendukung Biden

John Legend tampil dalam kampanye di kota terbesar di Pennsylvania, Philadelphia. Sementara Lady Gaga tampil dalam kampanye di kota lainnya di negara bagian Pennsylvania, yaitu Pittsburgh. Mereka meminta penonton untuk memberi suara pada Biden.

Biden menyampaikan pidato yang berfokus pada kebutuhan untuk memperluas perawatan kesehatan, mengatasi ketidaksetaraan pendapatan dan ketidakadilan ras.

Setelah empat kampanye di Ohio dan Pennsylvania pada hari Senin, suara Biden menjadi serak, tetapi dia masih terlihat energik.

Pennsylvania, dengan 20 electoral college, merupakan salah satu negara bagian terpenting untuk memenangkan pemilu.

Baca Juga: Kampanye Hari Terakhir: Trump Tuding Telah Dicurangi, Biden Amankan Jalan Menuju Gedung Putih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x