Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Manfaatkan Hari-Hari Terakhir Kampanye Dengan Menarik Simpati Warga Kulit Hitam

Kompas.tv - 2 November 2020, 08:58 WIB
biden-manfaatkan-hari-hari-terakhir-kampanye-dengan-menarik-simpati-warga-kulit-hitam
Kampanye hari-hari terakhir jelang pemilu oleh capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden. Biden berusaha untuk menarik simpati kaum kulit hitam dengan kampanye di Philadelphia, Minggu (1/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

PHILADELPHIA, KOMPAS.TV – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dari Partai Demokrat, menghabiskan hari-hari terakhir kampanye jelang pemilu, dengan meminta dukungan dari para pemilih kulit hitam.

Seperti dikutip dari the Associated Press, Biden berada di Philadelphia pada hari Minggu (1/11/2020). Philadelphia Barat merupakan kawasan dengan mayoritas kulit hitam dan telah mengalami langsung dampak pandemi yang tidak proporsional bagi golongan mereka.

Biden berpartisipasi dalam acara "Jiwa untuk pemungutan suara" yang merupakan bagian dari upaya nasional untuk mendorong pengunjung gereja Kulit Hitam untuk memilih.

"Setiap hari kami melihat adanya perbedaan ras, dalam setiap aspek dari penanganan virus Covid-19," kata Biden pada acara kampanye yang berformat drive-in ini.

Dia menyatakan bahwa penanganan Covid-19 oleh Trump merupakan tindakan yang hampir mengarah pada kriminal, karena menyebabkan korban massal di komunitas kulit hitam.

Di Philadelphia, Biden juga memainkan koneksi lokalnya. Dia tinggal kurang dari satu jam dari kota ini, yaitu di Delaware.

Baca Juga: Trump dan Biden Aktif Kampanye Jelang Pilpres Amerika Serikat

Istri Biden, yaitu Jill Biden, berasal dari wilayah tersebut dan meminta warga disana untuk memberikan kemenangan pada Biden.

“Pesan saya sederhana: Pennsylvania sangat penting dalam pemilihan ini,” kata Biden yang berbicara di depan pendukungnya, yang menghadiri kampenye dari dalam mobil yang diparkir di luar Gereja Baptis Sharon di Philadelphia.

Bagi Biden, memperhatikan pemilih kulit hitam merupakan bagian penting dari koalisi yang perlu dia bangun untuk menang.

Kampanye Biden mencoba memperbaiki jumlah pemilih Kulit Hitam, yang menurun drastis dari jika dibandingkan pada pemilu 2012 dengan 2016.

Penurunan terjadi di kota-kota seperti Milwaukee, Cleveland, dan Philadelphia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x