Kompas TV internasional kompas dunia

WNI di Swedia Habis Masa Paspor, Ini Solusinya

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 19:33 WIB
wni-di-swedia-habis-masa-paspor-ini-solusinya
Layani Warga di Provinsi Selatan Swedia, KBRI Stockholm adakan Warung Konsuler (Sumber: KBRI Stockholm)
Penulis : Yuilyana

SWEDIA, KOMPAS.TV - Bagi para WNI yang masa berlaku paspornya hampir habis, maka KBRI Stockholm selenggarakan kegiatan 'Warung Konsuler' di Kota Malmo, Sabtu (17/10/2020). 

Kota ini berjarak kurang lebih 7-8 jam perjalanan dari Stockholm. 

Warung Konsuler dimaksudkan untuk lebih menjangkau para WNI yang berada di kota yang jauh dari Perwakilan Indonesia.

Sehingga dapat memberikan pelayanan kekonsuleran 'jemput bola' bagi para WNI.

Pelayanan jemput bola ini dilakukan bagi pelayanan pembaruan paspor WNI yang masa berlakunya sudah hampir habis dan penggantian paspor yang terbit sebelum beroperasinya SIMKIM. 

Apalagi di masa pandemi adanya pembatasan berkumpul di Swedia, untuk itu kegiatan warung konsuler dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

"WNI yang mengikuti pelayanan kekonsuleran telah melakukan lapor diri online melalui Portal Peduli WNI sebelum mengikuti kegiatan Warung Konsuler. Lapor diri online menjadi kewajiban bagi seluruh WNI yang berdomisili di Swedia dan Latvia."tulis rilis keterangan KBRI Stockholm, dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, Senin (19/10/2020). 

KBRI Stockholm akan melanjutkan pelayanan jemput bola semacam ini sebagai program outreach pelayanan konsuler bagi para WNI yang tinggal jauh dari kota dimana kantor perwakilan berada. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x