Kompas TV internasional kompas dunia

Jag Niwas, Istana Anggun Yang Berdiri Di Tengah Danau

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 14:27 WIB
jag-niwas-istana-anggun-yang-berdiri-di-tengah-danau
Jag Niwas, hotel mewah nan unik yang terletak di tengah Danau Pichola, Udaipur, India (Sumber: Vagabrothers)
Penulis : Agung Pribadi

Kompas TV - Bila anda menyukai liburan di hotel eksotik dan juga tempat yang memiliki banyak air seperti di Venesia, Itali misalnya, anda pasti senang berkunjung ke sini.

Jag Niwas, terletak di tengah Danau Pichola Udaipur, India. Sebuah istana berdinding marmer berwarna putih berdiri menjulang dengan anggun di tengah Danau.

Jag Niwas atau di sebut juga Taj Lake Palace adalah termasuk bangunan bersejarah dari abad ke-18 di City of Lakes yang kini telah berubah fungsi menjadi hotel mewah pada tahun 1960.

Namun pada 1971, Taj Hotels Resorts and Palaces mengambil alih manajemen hotel serta memperluas bagian kamarnya.

Awalnya bangunan ini merupakan sebuah resor musim panas milik Maharana Jagat Singh III dari dinasti Mewar, yang didirikan pada tahun 1743 - 1746.

Jag Niwas dibangun diatas lahan tanah alami seluas 4 hektar. Menariknya bila air danau sedang naik, jejak pulau akan tersembunyi dan membuat istana Jag Niwas seakan-akan nampak seperti sedang mengambang diatas air.

Hingga sekarang, hotel ini memiliki 83 kamar dan suite yang dilengkapi interior mewah serta layanan hotel ala kerajaan India masa lalu, dengan mebel sutera, serta mural berwarna-warni yang menghiasi bangunan antik dan taman-taman bernuansa romantik ini.

Bila anda ingin datang atau menginap ke tempat ini, anda perlu menaiki sebuah perahu terlebih dahulu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x