Kompas TV feature inspirasi musik

Di Balik Layar Kreatif Pembuatan Video Klip TNI Angkatan Udara

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 10:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Vlog kali ini tim Kompas TV akan memproduksi video klip dari angkatan udara Indonesia untuk acara Semarak satria di KompasTV dan membocorkan seperti apa sebagian besar tugas dari kreatif pada saat produksi di program militer Kompas TV.

Secara umum, tim kreatif berperan penting dalam pra produksi, saat produksi dan juga pasca produksi. Pada pra produksi, tim kreatif menyusun konsep dan memikirkan treatment untuk di setiap episodenya. Tim kreatif harus paham isi dari acara, dan juga memperhatikan setiap detail pendukung agar tidak terlewat.

Pada saat produksi, tim kreatif akan berkoordinasi dengan banyak orang, juga memastikan semua berjalan sesuai dengan rangkaian acara yang telah dikonsep sebelumnya. Baik dari segi konten, hingga keberlangsungan acara.

Sedangkan saat pasca produksi, tim kreatif akan menyunting kembali hasil gambar yang telah diambil menjadi satu rangkaian episode.

Kesibukan dibalik layar kaca adalah hal yang lumrah. Tidak jarang terdapat berbagai keseruan saat bertugas. Ingin tahu keseruan apa saja saat produksi program militer di Kompas TV? Langsung saja tonton videonya! 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x