Kompas TV feature news or hoax

Kode Jokowi Untuk Capres 2024 - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 15 November 2022, 13:15 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Elektabilitas capres yang diinginkan publik menjadi nama-nama populer yang muncul dari berbagai lembaga survei. Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan menjadi tiga nama dengan peringkat tertinggi survei elektabilitas.

Pasca-deklarasi partai Nasdem mengusung Anies Baswedan pada tiga Oktober lalu, bursa capres mendatang kembali menggeliat. Dalam acara puncak hari ulang tahun partai Golkar 21 Oktober 2022 lalu, Jokowi mengatakan Golkar jangan sembrono menentukan capresnya. Makna kata sembrono dalam pidato Jokowi diterjemahkan oleh pengamat sebagai sinyal untuk Golkar, agar memilih capres yang akan melanjutkan proyek-proyek pemerintah yang saat ini sedang berjalan.

Restu Jokowi pada capres mendatang dianggap penting oleh para pengamat. Restu Presiden dapat menjadi salah satu faktor yang akan memengaruhi dukungan publik pada calon tersebut.

Sinyal dukungan Jokowi terhadap calon presiden mendatang wajar adanya, kebijakan dan langkah-langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini tentu ingin diteruskan oleh pemerintahan selanjutnya.

Presiden Joko Widodo sangat mungkin menjadi king maker dalam pemilu 2024 mendatang. Pada akhirnya siapa pun yang akan maju dalam pilpres 2024, memerlukan dukungan Presiden Joko Widodo yang masih memiliki kekuatan suara solid para pendukungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x