Kompas TV feature food story

Kerupuk Naik Kelas (1)

Kompas.tv - 20 Juni 2018, 15:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kreasi di bidang kuliner terus bermunculan, termasuk jajanan di kota Bandung.  Dikenal dengan sebutan surga kuliner, para pengusaha kota Bandung, seakan tak pernah kehabisan ide. 

Beragam jenis sajian baru terus bermunculan. Salah satunya adalah makanan yang booming beberapa tahun terakhir, yakni seblak. Seblak basah adalah olahan makanan yang berbahan dasar aneka kerupuk. Jika biasanya kerupuk mentah diolah dengan cara di goreng, dalam hidangan seblak basah, kerupuk mentah diolah dengan proses  di rebus.

Salah satu penjaja seblak basah yang sangat populer di bandung adalah Deu Tjenghar. Outlet  yang terletak di jalan Punawarman Bandung ini, menyediakan olahan seblak basah beraneka rasa. Saat ini seblak Deu Tjenghar sudah memiliki 35 cabang, yang tersebar di seluruh kota Bandung.

Kreatifitas kuliner lain hadir di salah satu cafe yang terletak di kawasan Sawunggaling. Disini, seblak disajikan sebagai isian sushi.  Ide kreatif ini ditemukan oleh sang pemilik café, Rama Janitra. berkat inovasinya, café yang berdiri sejak 2012 ini ramai dikunjungi pelanggan.

Buat pecinta seblak, sekarang juga sudah ada loh, seblak instant yang dapat dinikmati dimana dan kapan saja. Seblak instant Momyndo yang di pelopori oleh Agift Rezkiadi, dapat ditemukan di outlet oleh-oleh khas kota Bandung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x