Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Sering Gunakan Gadget? Ini 5 Langkah Sederhana Hindari Mata Jadi Rusak

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 18:53 WIB
sering-gunakan-gadget-ini-5-langkah-sederhana-hindari-mata-jadi-rusak
Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menjaga penglihatan yang baik dan menikmati kesehatan mata. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mata memiliki peran penting dalam kehidupan, mulai dari bagaimana bergerak melalui dunia dan menikmati hidup, dari saat bangun hingga saat Anda pergi tidur.

Mata melakukan pekerjaan penting menangkap cahaya, kemudian menerjemahkan dan menyampaikan pesan ke otak sebagai gambar visual.

Saat ini cukup banyak hal yang dapat menyebabkan kerusakan mata, seperti radiasi dari layar ponsel, radiasi sinar matahari, dll.

Dilansir Cleveland Clinic, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menjaga penglihatan yang baik dan menikmati kesehatan mata.

1. Kunjungi dokter mata

Dokter mata Michael Millstein, MD, menjelaskan, spesialis mata dilatih untuk menentukan dan meningkatkan penglihatan dengan kacamata, lensa kontak, dan latihan mata.

Mereka dapat memberikan perawatan mata total, mulai dari pemeriksaan dan koreksi penglihatan hingga diagnosis dan pengobatan penyakit mata.

Mengunjungi dokter mata setahun sekali untuk pemeriksaan mata menjadi sesuatu yang penting untuk kesehatan mata, terlebih jika mengalami infeksi mata atau gejala penyakit, seperti:

- Kehilangan atau penglihatan kabur.

- Sakit mata.

Baca Juga: Penyebab Tidur dengan Mata Terbuka dan 4 Cara Mengatasinya

- Kemerahan.

- Gatal.

- Pembengkakan.



Sumber : my.clevelandclinic.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x