Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Hati-Hati! Ini 5 Tanda Rekan Kerja Tidak Menyukaimu

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 05:30 WIB
hati-hati-ini-5-tanda-rekan-kerja-tidak-menyukaimu
Ilustrasi rekan kerja yang toxic. (Sumber: Freepik/teksomolika)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berada di lingkungan kerja yang nyaman tentu merupakan impian setiap orang. Sayangnya, beberapa hal terkadang berjalan tidak sesuai ekspektasi. Rekan kerja yang toxic bisa jadi berada di sekitarmu.

Rekan kerja yang terlihat tidak menyukaimu mungkin akan menghambar beberapa pekerjaan karena komunikasi yang kurang efektif. Produktivitas yang menurun mungkin bisa menjadi ancaman karena iklim kerja yang kurang kondusif.

Untuk memahami lebih lanjut dan menentukan langkah berikutnya, ada baiknya untuk mengetahui apa saja tanda rekan kerja yang tidak menyukaimu.

Baca Juga: Ingin Membuat Profil LinkedIn Meski Baru Mahasiswa atau Pelajar? Simak Tips Berikut

Berikut KompasTV rangkum dari lifehack.org dan whattogetmy.com, Kamis (30/9/2021).

1. Jarang melakukan kontak mata denganmu

Orang yang tidak menyukai kita biasanya cenderung menghindari kontak mata. Sebab, melakukan kontak mata dengan seseorang adalah tanda kepercayaan dan rasa hormat.

Apabila saat berkomunikasi denganmu mereka terus-menerus fokus kepada ponsel atau layar komputer mereka, mungkin menjadi pertanda halus bahwa mereka tidak terlalu menyukai keberadaanmu.

2. Tidak tersenyum di sekitarmu

Jika kamu menemukan rekan kerja yang tidak tersenyum saat berjumpa denganmu, untuk beberapa waktu mungkin kamu akan berasumsi bahwa mereka sedang mengalami hari yang buruk.

Namun, hati-hati jika hal ini terjadi secara terus-menerus. Mereka yang tidak tersenyum saat berada di sekitarmu mungkin tidak dapat mengumpulkan energinya untuk sekadar tersenyum.



Sumber : lifehack.org/whattogetmy.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x