Kompas TV entertainment selebriti

11 Tahun Berpartner dengan Kompor, Sisca Soewitomo Kini Gantung Panci

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 08:33 WIB
11-tahun-berpartner-dengan-kompor-sisca-soewitomo-kini-gantung-panci
Pakar Kuliner Sisca Soewitomo (Sumber: Instagram Sisca Soewitomo)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Sisca Soewitomo menyatakan pensiun dari acara masak-masak. Ia menyatakan gantung panci di usia 71 tahun.

Sisca Soewitomo atau yang akrab di sapa Bu Siska kerap tampil di layar kaca. Sejumlah resep kuliner nusantara telah dibagikan kepada masyarakat dalam acara bernama Aroma di televisi mulai tahun 1997 hingga 2008.

Keputusan pakar kuliner ini untuk pensiun dari layar kaca menjadi trending topik di Twitter, Rabu (5/8/2020). Sebanyak 7.363 tweets tentang Bu Siska dibicarakan netizen.

Baca Juga: Bincang dengan Pesohor Boga Sisca Soewitomo - Opini

Mereka menyebut langkah Bu Siska pensiun dari layar kaca dengan istilah Gantung Panci seraya istilah atlet Badminton yang pensiun menggantung raket.

“Bu Sisca yg seorang chef kalo pensiun disebut gantung panci. Atlet badminton kalo pensiun istilahnya gantung raket. Atlet sepakbola kalo pensiun istilahnya gantung sepatu…” kicau akun Twitter @InNath, Rabu (5/8/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Sisca Soewitomo (@sisca.soewitomo) on

Bintang "adegan panas" 

Dalam sebuah wawancara dengan wartawan, wanita yang pernah jadi mahasiswa dua semester di Fakultas Kedokteran ini mengaku telah 11 tahun tampil di layar kaca menjadi pembawa acara masak-masak.

Baca Juga: Banyak Digemari Warga, Ini Dia Soto Bongko Kuliner Khas Sumedang

Ia juga mengaku bahwa dirinya merupakan bintang "adegan panas" karena selalu berpartner dengan kompor.

"Saya itu bintang adegan panas, dari tahun 1997 sampai 2008 masak di TV bagaimana enggak panas, partnernya kompor," ujar Sisca kepada wartawan di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada 2015 lalu.

Wanita kelahiran Surabaya 8 April ini juga dijuluki sebagai Ratu Boga Indonesia.

Siska Soewitomo telah bekerja pada bidang tata makanan untuk merek-merek makanan terbesar Indonesia dan menerima beragam penghargaan, termasuk Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada tahun 2016.

 

Catatan redaksi :

Sebelumnya artikel ini berjudul : "11 Tahun Jadi Bintang Adegan Panas, Sisca Soewitomo Kini Gantung Panci".

Istilah "bintang adegan panas" dalam judul dan artikel diambil dari pernyataan Sisca Soewitomo kepada wartawan saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat tahun 2015 lalu seperti diberitakan CNN Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x