Kompas TV entertainment selebriti

Johan Saimima, Aktor Sinetron Wiro Sableng Meninggal Dunia

Kompas.tv - 8 April 2024, 16:58 WIB
johan-saimima-aktor-sinetron-wiro-sableng-meninggal-dunia
Aktor Johan Saimima meninggala dunia, Minggu (7/4/2024). (Sumber: Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor senior Johan Saimima meninggal dunia pada Minggu (7/4/2024). Pemeran Setan Darah dalam sinetron Wiro Sableng itu mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 67 tahun di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe membenarkan kabar tersebut.

"Turut berduka sedalam-dalamnya. Telah berpulang Johan Saimima (suami Beby Putri Sriwijaya), Minggu, 7 April 2024," tulis Evry dalam pesan singkat, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Dishub Lakukan Pemeriksaan Kelaikan Bus

Evry tak membeberkan penyebab aktor pemeran Mr. Blek dalam serial Saras 008 itu meninggal dunia. Ia mengatakan jenazah Johan disemayamkan di rumah duka di Jalan Ampera, Angkatan 66.

"Jenazah akan dikuburkan di TPU Puncak Sekuning, Palembang," lanjutnya.

Sebagai informasi, Johan Saimima adalah aktor spesialis laga dan telah membintangi sejumlah judul film laga sejak era 1980-an hingga pertengahan 1990-an.

Johan memulai karier sebagai model dan peragawan. Dengan bekal ilmu beladiri karate, ia disandingkan dengan Leo Chandra untuk membintangi film laga Duel Naga Wulung sebagai pemeran pembantu pria (Petir) yang menumpas komplotan Jarot yang diperankan oleh Avent Christie.

Baca Juga: Tahun Terakhir Sebagai Presiden, Jokowi akan Berlebaran di Jakarta

Film Ganesha mengangkat nama Johan Saimima sebagai salah satu aktor laga yang populer pada tahun 1983 yang kemudian berlanjut ke film-film laga selanjutnya.

Selain itu, ia pernah membintangi beberapa judul film, seperti Lutung Kasarung, Skandal Iblis, dan Setulus Nurani Perempuan.

Dia juga pernah membintangi sinetron Saur Sepuh, Deru Debu, Wiro Sableng, dan Wiro Sableng 2.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x