Kompas TV entertainment selebriti

Anang Hermansyah Kenang Ayah Bimbim, 3 Tahun Belajar Musik dan Tinggal di Potlot

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 18:00 WIB
anang-hermansyah-kenang-ayah-bimbim-3-tahun-belajar-musik-dan-tinggal-di-potlot
Anang Hermansyah (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Anang Hermansyah hadir di rumah duka ayah mendiang Bimbim Slank di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diketahui kedekatan Anang Hermansyah dengan ayah Bimbim Slank, Sidharta M. Soemarno, terjalin sejak dirinya merintis menjadi seorang musisi dan menetap di Potlot.

Anang Hermansyah menganggap mendiang Sidharta M. Soemarno sebagai sosok bapak penggantinya selama berada di Jakarta.

"Iya ini kan rumahku ya, dia seperti bapak, dia banyak yang memberikan masukan dulu," kata Anang Hermansyah di rumah duka, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga: Fraksi Gerindra Kamrussamad Pertanyakan Hak Angket: Respons dari Teman-Teman yang Tidak Siap Kalah

"Aku kan tinggal di sini lama hampir tiga tahun jadi bener bapak itu menginspirasi, orangnya baik sekali baik banget terlalu baik si," lanjutnya.

Sambil menahan tangis, Anang mengingat pesan almarhum semasa hidupnya.

"Wejangan beliau adalah 'Nang kamu jangan pernah putus asa, beliau selalu mengajarkan anak-anak sini untuk selalu tidak putus asa karena perjuangan itu kalo kita meninggal baru selesai," ujar Anang.

Suami dari Ashanty ini kemudian merasa kehilangan sosok Sidharta M. Soemarno, ketika ia mengingat kembali saat tiba di Potlot dan diterima baik oleh keluarga Bimbim Slank.

"Aku dari desa dari Jember berangkat ke sini, beliau terima bunda terima, Mas Bimbim terima, Massto terima, Mas Kaka terima karena dulu tinggal di sini semua dan beliau tidak pernah membeda-bedakan siapa," ucap Anang.

Banyak pelajaran yang didapat Anang Hermansyah dari mendiang Sidharta M. Soemarno ketika meniti karir sebagai seorang musisi.

"Jadi itu yang selalu aku ambil dari beliau bahwa beliau orangnya itu sangat terbuka kepada siapapun. Jadi itu yang masih membekas," tandasnya.

Kabar duka datang dari Bimbim Slank dimana sang ayah, Sidharta M. Soemarno, meninggal dunia pada Senin (4/3/2024) malam.

Baca Juga: Misteri Temuan Jenazah Wanita Terbungkus Kasur Lipat, Ternyata Pelaku Adalah Suami Korban!

Ayah dari Bimbim Slank meninggal dunia di rumah sakit Asri Jakarta dan saat ini sudah berada di rumah duka Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kabar meninggalnya ayah dari Bimbim Slank diketahui dari pesan berantai yang diterima oleh awak media.

"Innalillahi wa'inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak H. Sidharta Manghurudin Bin Soemarno, dalam usia 88 tahun," tulis pesan berantai yang diterima wartawan, Selasa (5/3/2024).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x