Kompas TV entertainment film

5 Aktor Bersaing Jadi Pemeran Utama Terbaik di Panggung Academy Awards ke-96

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 08:47 WIB
5-aktor-bersaing-jadi-pemeran-utama-terbaik-di-panggung-academy-awards-ke-96
Aktor Amerika Serikat, Bradley Cooper, tiba dalam acara penghargaan Annual Producers Guild Awards ke-35 di The Ray Dolby Ballroom, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024. (Sumber: Richard Shotwell/Invision/AP)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang penghargaan bergengsi di dunia film, Academy Awards ke-96, akan segera digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada 10 Maret 2024.

Sebanyak 23 kategori penghargaan akan diberikan dalam ajang yang juga dikenal dengan nama Oscars tersebut, salah satunya Aktor Pemeran Utama.

Lima aktor masuk dalam kategori tersebut. Penasaran siapa saja? Berikut lima nomine untuk kategori Aktor Pemeran Utara, dikutip dari website resmi Academy Awards.

1. Bradley Cooper

Bradley Cooper merupakan aktor Hollywood yang masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024, mewakili film Maestro.

Selain bertalenta dalam bidang peran, rupanya Cooper juga pintar dalam bidang akademik. Dia juga memproduseri karyanya sendiri.

Sementara Maestro menceritakan tentang hubungan seumur hidup nan rumit antara sang legenda musik Leonard Bernstein dan Felicia Montealegre Cohn Bernstein.

2. Colman Domingo

Aktor Amerika Serikat, Colman Domingo, tiba dalam acara penghargaan Film Independent Spirit Awards di Santa Monica, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP)

 

Colman Domingo merupakan aktor, penulis naskah drama, dan sutradara yang serbabisa.

Dengan bakatnya yang luar biasa, Domingo telah tampil dalam berbagai produksi teater seperti The Scottsboro Boys, A Doll's House Part 2, dan Westport Country Playhouse.

Kali ini, Domingo masuk dalam nominasi Oscar 2024 mewakili film Rustin.

Rustin mengangkat kehidupan salah satu aktivis yang memperjuangkan hak-hak sipil di Amerika Serikat.

3. Paul Giamatti

Penampilan aktor Amerika Serikat, Paul Giamatti, dalam film The Holdovers. (Sumber: Seacia Pavao/Focus Features via AP)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x