Kompas TV entertainment musik

Jikustik Berencana Gelar Roadshow di 28 Kota pada April hingga Desember 2024

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 03:05 WIB
jikustik-berencana-gelar-roadshow-di-28-kota-pada-april-hingga-desember-2024
Penampilan band Jikustik saat merayakan ulang tahun ke-28 di Yogyakarta pada Senin (26/2/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Grup band Jikustik berencana menggelar roadshow di 28 kota di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Malaysia sebagai simbol perayaan ulang tahun ke-28.

Rencananya, roadshow tersebut bakal dilaksanakan mulai bulan April hingga Desember 2024, mengusung tema 28 Years of Jikustik - Timeless Tunes, Endless Memories.

Tema tersebut sama dengan tema perayaan ulang tahun ke-28 Jikustik pada 26 Februari, yang diharapkan mengingatkan bahwa sebuah karya tidak hanya berhenti saat dirilis ke masyarakat, tetapi juga menjadi bagian abadi dari kehidupan pendengar dan perjalanan hidup mereka.

Icha Aji selaku vokalis sekaligus bassis Jikustik, mengatakan roadshow tersebut seperti pengobat rindu.

Baca Juga: Jelang Konser "Rimpang" Grup Band Efek Rumah Kaca 27 Juli 2023 di Tenis Indoor Senayan

"Roadshow ke 28 kota ini seperti memberikan obat rindu kepada kami untuk berbagi waktu yang panjang bersama sebagai sebuah band. Sebagaimana 28 tahun lalu ketika kami memulai perjuangan di industri musik Indonesia.” jelasnya melalui keterangan tertulis, Selasa (27/2/2024).

“Panggung bagi Jikustik adalah rumah tempat kami pulang, dan para pecinta karya-karya Jikustik adalah anggota keluarga yang ikut bernyanyi bersama kami," tambahnya.

Gitaris Jikustik, Ardi Nurdin, menyebut usia 28 tahun merupakan sesuatu yang berarti bagi seluruh personel Jikustik.

"Kami sangat bersyukur telah melewati perjalanan hampir tiga dasawarsa di industri musik Indonesia, dengan semua dinamika yang pernah kami lalui bersama,” tuturnya.

“Usia 28 tahun sangat berarti bagi kami berempat, dan kami merasakan hal yang sama dengan para pecinta karya-karya kami yang antusias selama satu tahun terakhir."

Sebagai rangkaian ulang tahun ke-28, Jikustik juga menggelar acara syukuran dan makan malam bersama pada tanggal 26 Februari 2024 di sebuah hotel di bilangan Seturan, Yogyakarta.

Dodi Soufiadi, Co-Founder Sinopsis Creative Hub yang juga merupakan manajer bisnis Jikustik, berharap roadshow mendatang dapat memuaskan para penggemar Jikustik.

“Pemilihan 28 kota menjadi simbol ulang tahun ke-28 bagi Jikustik, dan diharapkan juga dapat memuaskan hasrat pecinta karya Jikustik secara langsung, yang melintasi batas generasi dari milenial hingga Generasi Z," ujarnya.

Untuk perhelatan roadshow ke 28 kota ini, Jikustik membuka diri untuk bekerja sama dengan promotor, event organizer, kafe,universitas, ataupun hotel dari masing-masing kota yang akan disinggahi oleh Jikustik.

Nantinya, di setiap kota yang dikunjungi, Jikustik akan memanjakan penggemar mereka selama lebih dari 2 jam dengan membawakan 28 lagu terbaik mereka.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x