Kompas TV entertainment musik

Kisah Mike Portnoy Gabung Avenged Sevenfold, Pilih Additional Ketimbang Tetap, Bakal Main di GBK

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 01:00 WIB
kisah-mike-portnoy-gabung-avenged-sevenfold-pilih-additional-ketimbang-tetap-bakal-main-di-gbk
Mike Portnoy saat Join bersama Avenged Sevenfold (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Avenged Sevenfold dipastikan bakal menggelar konser di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada 25 Mei 2024. Konser band heavy metal asal Amerika Serikat ini juga akan menampilkan The Used sebagai bintang tamu spesial.

Adapun tiket konser Avenged Sevenfold Jakarta 2024 dijual dalam 6 kategori dengan harga mulai dari Rp1.600.000 hingga Rp2.600.000.

Mengulik kisah Avenged Sevenfold, tentu Anda tahui bahwa para pecinta musik sekalian kaget dan shock tentang kematian Drummer avenged sevenfold "The Rev". Namun kejutan yang bikin heboh adalah bergabungnya Mike Portnoy ke Avenged Sevenfold, dan meninggalkan band bentukannya Dream Theater. 

Baca Juga: Diduga Herpes Karena Alami Ruam Kulit, Kartika Putri Ternyata Kena Autoimun

Selepas kepergian sang drummer, Rumor Mike Portnoy join semakin kencang, dan ternyata rumor itu benar

"Saya sudah senang dapat membantu mereka keluar dari masalah ini dan saya yakin saya pasti bisa karena saya pikir Avenged Sevenfold adalah band besar, tetapi saat ini keadaanya sangat menyedihkan dan tragis, saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar merasa terhormat telah diminta untuk bermain bersama mereka, dan aku pun tidak perlu berpikir dua kali untuk mengatakan ya," ujar Mike Portnoy mengutip Deathbat di tahun 2010.

"Mereka (Personel A7X) adalah keluarga sejati dan merupakan pengalaman yang sangat emosional, saya berada di sini bersama mereka untuk pertama kalinya tanpa saudara mereka (The Rev) yang telah pergi. Tapi mereka telah membawa saya ke dalam keluarga ini dengan tangan terbuka dan ada semangat yang nyata dari diri saya untuk membantu mereka menyelesaikan proyek album mereka," lanjutnya.

Namun Mike tidak pernah benar-benar menjadi personel tetap A7X. Pria berambut keriting tersebut lebih suka dengan statusnya yang hanya sebagai additional.

"Ketika Mike setuju untuk tur bersama kita, itu hanya sampai akhir 2010. Dia selalu tahu kalau kami perlu mencari solusi baru untuk 2011 dan seterusnya. Dan ini waktu untuk kita mengambil langkah selanjutnya," demikian rilis yang dikeluarkan A7X dilansir NME, pada 2010.

Mike akhirnya resmi hengkang dari A7X pada 17 Desember 2010. Sebelumnya Mike sempat ditawari untuk kembali bersama Dream Theater namun ia menolaknya. Hingga akhirnya Mike benar-benar balik ke DT pada Oktober 2023 setelah berpisah kurang lebih 14 tahun.

Baca Juga: Update Data Kementerian Kesehatan soal Jumlah Petugas KPPS yang Meninggal

Gitaris A7X, Zacky Vengeance, dalam sebuah wawancara bersama Guitar World, dirinya dan A7X memang tidak berniat mengambilnya sebagai drummer tetap dan sempat menyarankan Portnoy untuk tidak pergi dari Dream Theater.

"Kami selalu bersyukur dengan dipertemukannya Avenged Sevenfold dengan Portnoy, dan sejujurnya memang hanya dia yang sanggup mengerjakan pekerjaan yang ditinggalkan oleh The Rev. Saya pikir dirinya selalu mencari sesuatu yang baru dalam hidupnya. Saya juga tau jika hubungannya sudah tidak baik lagi bersama DT, bahkan itu terjadi ketika Portnoy belum bertemu dengan kami," ujar Zack.


 

"Kemudian ketika album Nightmare keluar dan menjadi nomer satu lalu disusul dengan tur yang sangat panjang, hal tersebut sangat membuat dirinya senang dan meyakinkan kami jika dirinya ingin menjadi member dari Avenged Sevenfold. Tetapi waktu itu kami belum siap untuk mengambil personil baru dan dia bukan sosok yang kami cari," ujar Zack.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x