Kompas TV entertainment selebriti

Diduga Herpes Karena Alami Ruam Kulit, Kartika Putri Ternyata Kena Autoimun

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 15:48 WIB
diduga-herpes-karena-alami-ruam-kulit-kartika-putri-ternyata-kena-autoimun
Kartika Putri Idap Autoimun (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris sekaligus presenter Kartika Putri mengungkapkan rasa kecewanya usai tuai hujatan dari netizen imbas penyakit yang dideritanya. Sebelumnya, Kartika Putri bagikan potret wajah dan bagian bibirnya yang mengalami ruam merah hingga melepuh. 

Alih-alih mendapatkan simpati dari netizen, Kartika Putri justru menuai hujatan dari para warganet. Banyak publik yang menuding bahwa istri dari Habib Usman ini tengah mendapatkan azab hingga karma akibat tak menjaga lisannya, apalagi jelang pemilu pilpres kemarin. 

Merasa kecewa dengan cacian netizen, wanita berusia 33 tahun ini ungkapkan kekecewaannya dalam Instagram stroy-nya, @kartikaputriwolrd. 

Baca Juga: Vincent Rompies Masih Usahakan Jalan Damai dengan Keluarga Korban Bullying

Ibu dua anak ini tak menyangka masih banyak orang yang menyuarakan kebencian di tengah penyakit yang saat ini dideritanya. 

"Ternyata masih banyak orang yang suka tebak tebakan dan tahayul. Bahkan bisa-bisanya berkata dan berdoa buruk ketika ada orang sedang diuji dengan penyakit kaya aku," ujar Kartika Putri, Jumat (23/2/2024). 

Secara terang-terangan, Kartika pun mengakui dirinya juga tak mau mengalami sakit seperti ini. 

"Siapa sih yang mau sakit," ujar Kartika heran. 

Wanita yang sempat berseteru dengan Dokter Richard ini pun menilai publik tak mempunya hati nurani. Buntut dari hujatan tersebut, Kartika pun merasa sangat sedih. 

Tak hanya itu, wanita asal Palembang ini juga mengingatkan para pengikutnya di sosial media untuk selalu mempunya hati yang baik. 

Baca Juga: Gagal Jadi Anggota Dewan, Komedian Vicky Prasetyo Semangati Diri Sendiri dan Rekannya

Kartika Putri akhirnya mengakui kalau dirinya tengah mengidap penyakit autoimun selama lima tahun belakangan ini,

"Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa autoimun. Alhamdulilah aku juga sudah ikhtiar dengan 2x stemcell, syukurnya baik baik aja," ujar Kartika Putri. 

Minggu sebelumnya, Kartika sempat meminum obat pain killer untuk pengobatan. Namun karena imunnya sedang tak baik-baik saja, alhasil obat tersebut membuat Kartika mengalami alergi.

Namun karena imunnya sedang tak baik-baik saja, alhasil obat tersebut membuat Kartika mengalami alergi. Buntut dari alergi tersebut, wajah Kartika pun mengalamai ruam hingga melepuh. 


 

"Qadarallah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment. Sepertinya aku imunnya lagi gak ok, jadinya alergi sama obat pain killernya. Alhasil muka aku dan mult aku ruam dan melepuh," jelasnya. 

Karena tak kunjung mengalami perubahan selama berobat di Jakarta, Kartika pun akhirnya memutuskan untuk berobat ke Singapura. 

"Dan akhirnya aku check darah dll juga bahkan ikhtiar dengan obat dll di Jakarta, tapi qadarullah tidak ada perbaikan makanya aaku putusin tuk ke Singapore," terangnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x