Kompas TV entertainment selebriti

Jarwo Kwat: Kalau Ada Komeng Anggota Dewan Nggak Ngantuk Pas Rapat

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 16:50 WIB
jarwo-kwat-kalau-ada-komeng-anggota-dewan-nggak-ngantuk-pas-rapat
Jarwo Kwat. Komedian ini mendukung penuh rekannya, Alfiansyah 'Komeng' yang untuk sementara memimpin perolehan sementara hitung cepat sejumlah lembaga survei untuk kursi DPD Dapil Jawa Barat. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jarwo Kwat ikut mengomentari foto viral sahabatnya, Alfiansyah Komeng yang terjun ke dunia politik. Jarwo Kwat masih menunggu perhitungan suara pemilihan umum (Pemilu) yang baru saja dilaksanakan kemarin, Rabu (14/2/2024).

"Ya sekarang masih dalam perhitungan, kita nunggu hasil resmi dari KPU," kata Jarwo Kwat mengutip Tribunnews.

Kehebohan Komeng terkait foto nyeleneh dalam surat suara pun diakui oleh Jarwo Kwat. Bahkan hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk bisa memilih Komeng.

Baca Juga: Fotonya Viral, Hasil Suara Komeng di DPD Jabar Melesat Sendirian: Terima Kasih Semuanya

"Tapi kalau melihat kehebohan yang terjadi, beberapa laporan dari teman-teman di beberapa daerah Komeng mendominasi suara, sepertinya bisa lolos," ujar Jarwo Kwat.

Jarwo Kwat kini mendukung pilihan sahabatnya itu untuk terpilih di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat. Bahkan Komeng diyakini mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Belum, belum. Kalau menang Insya Allah Komeng bisa memberikan kontribusi buat masyarakat Insya Allah. Dan bikin heboh lah di sidang dan rapat mereka (anggota dewan) jadi nggak pada ngantuk karena ada Komeng," ungkap Jarwo.

Komeng dinilai mampu menempatkan diri apabila terpilih menjadi anggota dewan.

"Tapi dia untuk kerja serius. Ya waktu ngelawak ya ngelawak. Tapi kalo bertugas dia serius orangnya. Dan konsen sekali untuk hal-hal baik buat masyarakat kalau saya perhatikan," tandasnya.

Baca Juga: Sahabatnya Banyak yang Nyaleg, Raffi Ahmad Akui Dapat Tawaran Posting IG sampai 50 Caleg

Jarwo Kwat mengungkapkan jika foto nyeleneh Komeng memang kemauan dari sang sahabat, ia tidak ingin menghilangkan latar belakangnya sebagai komedian.

"Dia cerita soal fotonya itu, ya nggak masalah KPUD Jawa Barat, beda lah sama yang lain. 'Gue sebagai seorang pelawak ya gue tampilkan ciri gue seperti ini', kata dia seperti itu," kata Jarwo Kwat.

"Setau saya sih dari (keinginan) Komeng sendiri, biar beda sama calon-calon lain di DPD. Jadi daya tarik juga kan jadinya. Ya udah, unik kan. Komikal gitu fotonya dalam lembaran suara," ujar Jarwo Kwat.


 



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x