Kompas TV entertainment selebriti

Kronologi Lee Sun Kyun Ditemukan Meninggal Dunia dalam Mobilnya, Ini Kata Kepolisian

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 11:28 WIB
kronologi-lee-sun-kyun-ditemukan-meninggal-dunia-dalam-mobilnya-ini-kata-kepolisian
Aktor Korea Selatan, Lee Sun-kyun, keluar dari mobil setelah tiba di Kantor Polisi Metropolitan Incheon, Incheon, Korea Selatan, Sabtu, 23 Desember 2023. (Sumber: Son Hyun-kyu/Yonhap via AP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

SEOUL, KOMPAS.TV - Aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun, ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di Seoul, hari ini, Rabu (27/12/2023) 10.30 pagi waktu setempat.

Kronologi kematian Lee Sun Kyun bermula saat petugas Kepolisian Seongbuk Seoul menerima panggilan darurat dari seorang perempuan yang mengatakan suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat wasiat.

Rekan dekat Lee juga membuat laporan ke nomor 112, dan mengatakan, "Saya tidak dapat menghubungi Anda sejak tadi malam, jadi saya terus mencari-cari."

Baca Juga: Profil Lee Sun Kyun, Aktor Film Parasite yang Meninggal Dunia, Sedang Terjerat Kasus Narkoba

Setelah melakukan pencarian, kepolisian menemukan seorang pria tak sadarkan diri di dalam mobil yang diparkir di Taman Waryong, Seoul, seperti dilansir Soompi.

Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa pria tersebut adalah Lee Sun Kyun dengan menyatakan, “Identitasnya telah dikonfirmasi.”

Tim Investigasi Tempat Kejadian Perkara Korea Selatan berada di lokasi di mana aktor Lee Sun-kyun ditemukan tidak sadarkan diri di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 27 Desember 2023. (Sumber: Seo Dae-youn/Yonhap via AP)

Polisi juga menemukan bukti adanya briket arang yang menyala di dalam mobil Lee sehingga kematiannya diduga karena bunuh diri.

Pemeran drama seri Pasta itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Lee Sun Kyun meninggal dunia di usia 48 tahun.

Baca Juga: Aktor Film Parasite Lee Sun Kyun Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun, Diduga Bunuh Diri

Sebagai informasi, Lee Sun Kyun merupakan aktor ternama yang bermain dalam film Parasite yang memenangi 4 piala Oscar.

Sebelum membintangi Parasite, ia sudah dikenal lewat drama seri seperti Coffee Prince, Pasta hingga My Mister.

Lee meraih sejumlah penghargaan karena aktingnya dalam film Paju, A Hard Day dan Parasite.

Pada Oktober 2023 lalu, Lee Sun Kyun terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Saat penyelidikan, ia mengaku dijebak dan diperas oleh seorang manager tempat hiburan.

Kontak Bantuan

Jika Anda memiliki permasalahan yang berat hingga depresi, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia dengan mengeklik tautan di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/


 



Sumber : Kompas TV, Soompi


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x