Kompas TV entertainment film

Sinopsis Serial Echo, Karakter Difabel Pertama Film Marvel Studios

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 16:05 WIB
sinopsis-serial-echo-karakter-difabel-pertama-film-marvel-studios
Echo (2023) akan mengikuti perjalanan Maya Lopez alias Echo usai peristiwa Hawkeye (2021). (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial terbaru dari Marvel Studios, Echo akan tayang pada 10 Januari 2024. Membuka awal tahun, serial Echo tayang dengan rating TV-MA atau hanya untuk penonton berusia dewasa di atas 17 tahun.

Dikutip dari akun resmi YouTube Marvel Entertaiment, Echo (2023) akan mengikuti perjalanan Maya Lopez alias Echo usai peristiwa Hawkeye (2021). Berikut sinopsis serial Echo yang akan tayang Januari 2024 nanti.

Trailer perdana serial Echo menampilkan gambaran singkat kehidupan Maya Lopez (Alaqua Cox) semasa kecil. Ia menjadi yatim piatu dengan hidup penuh ujian karena berada di tengah masyarakat yang tidak ramah orang tuli. 

Baca Juga: Cek Spoiler Film The Marvels yang akan Tayang 10 November 2023

Trailer itu juga menunjukkan pertemuan perdana Maya dengan mafia New York legendaris, Wilson Fisk alias Kingpin (Vincent D'Onofrio). Dalam cuplikan trailer, Kingpin tampak tengah mengamati Maya yang ingin membeli es krim. 

Namun, penjual es krim itu menolak karena tak tahu apa yang ingin diungkapkan Maya. Situasi itu membuat Kingpin terluka dan menghabisi si penjual. 

Sejak saat itu, Kingpin memutuskan mengadopsi Maya dengan menjadi sang paman. Hubungan Maya dan Kingpin kemudian berkembang dan menjadi semakin dekat. 

Maya dilatih bertarung hingga menjadi orang kepercayaan Kingpin. Termasuk menjadi algojo dalam berbagai misi sang mafia. 

Namun, berbagai rahasia pada masa lalu serta peristiwa Hawkeye (2021) membuat hubungan Maya dengan Kingpin berubah. Maya dihadapkan dilema sulit karena harus menghadapi pamannya yang selama ini telah banyak berjasa dalam hidupnya.

Trailer itu juga menunjukkan secara sekilas kemunculan Daredevil (Charlie Cox). Ia dikenal sebagai sosok yang telah lama memburu Kingpin demi mencegah kejahatan di New York.

Menariknya, Echo menjadi serial superhero perdana yang diperankan oleh karakter tuli sekaligus suku Indian, warga asli Amerika. Serial ini digarap oleh Marion Dayre sebagai kreator, berdasarkan karakter ciptaan David Mack dan Joe Quesada.


Baca Juga: YG Entertainment Bantah Jennie BLACKPINK Dapat Tawaran Gabung Marvel: Itu Tidak Benar

Echo dibintangi Alaqua Cox yang melakoni debut lewat serial Hawkeye (2021). Vincent D'Onofrio dan Charlie Cox akan kembali muncul sebagai Kingpin dan Daredevil.

Serial Marvel Studios ini akan tayang di layanan streaming Disney. Semua episode Echo juga akan dirilis dalam satu waktu.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x