Kompas TV entertainment film

Tayang Besok di Bioskop, Ini Sinopsis Film Rumah Masa Depan, Adaptasi Serial Lawas TVRI

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 17:05 WIB
tayang-besok-di-bioskop-ini-sinopsis-film-rumah-masa-depan-adaptasi-serial-lawas-tvri
Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti dikaruniai anak ketiga. (Sumber: Instagram/@fedinuril)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Rumah Masa Depan akan tayang di bioskop Indonesia pada Kamis (07/12/2023). Film yang ditulis dan disutradarai oleh Danial Rifki ini merupakan hasil adaptasi serial lawas di TVRI yang tayang pada 1984.

Film Rumah Masa Depan diproduksi oleh Mizan Pictures dan Max Pictures. Film ini dibintangi Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati Sophiaan, Bima Azriel, hingga Ciara Nadine Brosnan.

Film Rumah Masa Depan akan mengikuti kehidupan keluarga Sukri (Fedi Nuril) dan istrinya, Surti (Laura Basuki).

Dikutip dari laman IMDb, berikut sinopsis Rumah Masa Depan.

Suatu hari, Sukri mengajak Surti dan kedua anaknya yang harus membatalkan liburan mereka dan merombak jadwal perjalanan dengan pulang ke kampung halaman di Sumedang, Jawa Barat untuk mengikuti proses pemakaman ayahanda Sukri. Namun sesampainya di sana, Surti justru tak mendapat sambutan yang hangat dari ibu mertuanya.

Baca Juga: Sinopsis Film 24 Jam Bersama Gaspar, Tayang di Netflix Maret 2024

Ibu Sukri, Bu Kokom (Widyawati Sophiaan) menolak untuk menjabat tangan Surti saat Sukri sekeluarga tiba. Bahkan, ia membuang teh yang Surti buatkan untuk ibu mertuanya.

Surti yang merasa tidak diterima dan tidak disukai oleh ibunda Sukri pun menceritakan kesedihannya kepada sang suami. Sukri  memahami situasi tersebut, dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke Jakarta usai proses pemakaman sang ayah dilakukan.

Saat perjalanan pulang menuju Jakarta, Sukri secara tiba-tiba mendapatkan telepon bahwa ibunya diperiksa oleh pihak kepolisian setempat. Mendengar hal tersebut, Sukri sekeluarga memutuskan untuk kembali lagi ke kampung halaman untuk mengetahui apa alasan sang ibu diperiksa oleh polisi.

Selama masa pemeriksaan, Sukri memutuskan untuk menetap menemani sang ibu sampai kasus yang ditangani selesai. Tidak hanya itu, Sukri juga harus bisa menjadi penengah antara ibu dan istrinya yang tidak akur karena suatu alasan di masa lalu.

Baca Juga: Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta, Kisah Teror Bom Jakarta yang Menegangkan

Kira-kira, apa yang membuat ibunya sangat membenci Surti? Apakah Sukri berhasil menyelesaikan perang dingin antara Surti dan ibunya?


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x