Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Persona: Sulli, Karya Terakhir Mendiang Sulli, Kesehatan Mental Jadi Pesan

Kompas.tv - 16 November 2023, 04:00 WIB
sinopsis-film-persona-sulli-karya-terakhir-mendiang-sulli-kesehatan-mental-jadi-pesan
Netflix berencana mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan toko ritel fisik yang disebut Netflix House. Nantinya toko tersebut akan menjual barang, makanan, dan menawarkan pengalaman yang terkait dengan tayangan yang sedang populer di Netflix. (Sumber: Antara)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Netflix akhirnya merilis film dokumenter Persona: Sulli pada Senin (13/11/2023). Film ini  akan menjadi karya terakhir mendiang Sulli f(x) yang dapat ditonton para penggemar.

Film Persona: Sulli terdiri dari dua bagian, yakni bagian pertama berjudul 4: Clean Island dan bagian kedua berjudul Dear Jinri. Sebelum resmi tayang di layanan streaming Netflix, film ini telah ditayangkan perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 beberapa waktu yang lalu.

Persona: Sulli merupakan film dokumenter garapan Jung Yoon-suk. Film ini sempat batal tayang lantaran kepergian Sulli pada 2019.

Baca Juga: Adaptasi Serial Horor Turki, Ini Sinopsis Film Sijjin Versi Indonesia yang Tayang Hari Ini

Lantaran hal tersebut, pihak rumah produksi Mystic Story memutuskan untuk menghentikan proyek itu. Meski begitu, rupanya kerja sama mereka dengan Netflix pada akhirnya memutuskan serial tersebut tetap akan dirilis dengan beberapa penyesuaian.

Film dokumenter ini masih diperankan oleh sang idola yang menceritakan kehidupan dan pemikiran pribadi melalui wawancara terakhirnya. Film ini juga akan mengungkap perjalanan sang idol selama berjuang menjalani hidup di dunia. 

Dalam film ini, Sulli akan berbagi banyak hal tentang kehidupannya dalam format wawancara mendalam, sama seperti konsep Persona pertama yang menampilkan aktris dan musisi IU (Lee Ji Eun). Menariknya, Persona: Sulli juga akan menampilkan foto-foto perjalanan kehidupan mendiang Sulli dari kecil hingga eksis menjadi idol KPop sebagai member f(x). 


Film dokumenter ini menggambarkan kehidupan pribadi Choi Jin Ri secara mendalam. Film dokumenter Sulli akan mengisahkan hubungannya dengan keluarga serta teman-teman. 

Kemudian, perjalanan pribadi dalam menemukan jati diri di tengah sorotan publik. Sebab itulah, penonton akan diajak untuk memahami sang idola dari berbagai sisi kehidupan baik di depan layar televisi maupun di belakang panggung.

Film dokumenter ini akan menceritakan kisah pertemanan sekaligus persaingan sesama artis K-pop. Tumbuh dan berkembang sejak kecil di industri hiburan K-pop. 

Sulli akan mengisahkan secara mendalam mengenai dunia karier yang harus dihadapi sebagai seorang idol, tantangan, hingga tekanan yang menjadi masalah utama para idol K-pop. Sulli memiliki penggemar setia yang super penyayang. 

Film ini juga akan menyoroti hubungan istimewa antara para penggemar dan Sulli. Momen-momen berharga ditampilkan seperti pertemuan penggemar, interaksi di media sosial, konser, hingga dukungan penuh cinta saat ia sedang mengikuti acara khusus.

Baca Juga: Sinopsis Film Wonka, Kisah Pembuat Cokelat Muda nan Misterius, Main Bareng Rowan Atkinson

Aspek utama dari film dokumenter mendiang Sulli adalah pesan tentang kesehatan mental. Sang idola berbakat ini memang seringkali membahas isu-isu kesehatan mental secara terbuka semasa hidupnya. 

Dalam film, ia menceritakan mengenai perjuangannya dalam berupaya mengatasi kesehatan mental, hingga upaya membantu orang lain yang mengalami masalah serupa.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x