Kompas TV entertainment musik

Nanti Malam Konser di Indonesia, Seluruh Personel Coldplay Pakai Visa Jenis Music and Art

Kompas.tv - 15 November 2023, 13:49 WIB
nanti-malam-konser-di-indonesia-seluruh-personel-coldplay-pakai-visa-jenis-music-and-art
Vokalis Coldplay, Chris Martin, saat tampil dalam acara musik Rock in Rio di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu, 11 September 2022. (Sumber: AP Photo/Bruna Prado)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup musik papan atas asal Inggris, Coldplay,  sudah bersiap untuk menghibur penggemar mereka di Jakarta pada hari ini Rabu, (15/11/2023). 

Dalam kesempatan ini seluruh personel Coldplay menggunakan jenis visa music and art. 

Ini adalah jenis visa baru, fakta itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim.

“Pemerintah berupaya menjadikan Indonesia sebagai negara destinasi kegiatan/event internasional yang diperhitungkan. Untuk itu Direktorat Jenderal Imigrasi mengeluarkan kebijakan music and art visa, dengan persyaratan yang ringkas dan pengajuannya juga sangat mudah, dilakukan secara online,” kata Silmy Karim, Selasa (14/11/2023). 

Pihak Coldplay hanya perlu mendaftar visa tersebut melalui website daring. 

"Permohonan music and art visa dapat dilakukan langsung oleh pihak penyelenggara acara atau promotor melalui website evisa.imigrasi.go.id,” lanjutnya dikutip dari Kompas.com.

Lalu apa itu jenis visa music and art?

Dalam aturan sebelumnya, penerapan persyaratan visa lebih kompleks bagi atlet dan artis mancanegara. Setelah dievaluasi, beberapa persyaratan visa dapat dieliminasi.

Pada bulan September lalu, Direktorat Jenderal Imigrasi menerbitkan visa sport dan visa music and art yang ditujukan bagi orang asing untuk kegiatan olahraga, serta pertunjukan musik dan seni. 

Permohonan visa sport dan visa music and art dilakukan secara online melalui laman evisa.imigrasi.go.id. 

Baca Juga: 3.000 Lebih Personel Gabungan Disiapkan untuk Menjamin Keamanan Konser Coldplay



Sumber : Kompas TV, Kompas.com, Imigrasi Jogja

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.