Kompas TV entertainment film

Sinopsis Killers of The Flower Moon, Kisah Nyata Pembunuhan Suku Osage, Dibintangi Leonardo DiCaprio

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 16:30 WIB
sinopsis-killers-of-the-flower-moon-kisah-nyata-pembunuhan-suku-osage-dibintangi-leonardo-dicaprio
Aktor Leonardo DiCaprio membintangi film garapan sutradara Martin Scorsese yang diangkat dari kisah nyata, Killers of The Flower Moon. (Sumber: ANTARA/Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Killers of The Flower Moon merupakan film terbaru Leonardo DiCaprio yang dijadwalkan tayang mulai 18 Oktober 2023 di bioskop Indonesia. Selain Leonardo DiCaprio, film ini bertabur bintang-bintang papan atas Hollywood peraih Piala Oscar seperti Robert De Niro. 

Ada juga pemeran lainnya yakni Jesse Plemons, Brendan Fraser, Lily Gladstone, dan masih banyak lagi. Killers of The Flower Moon bercerita berdasarkan kisah nyata investigasi FBI atas kasus pembunuhan puluhan warga dari Suku Osage, suku Indian yang bermukim di Oklahoma, Amerika Serikat (AS) pada awal 1920-an. 

Sebelum tayang, berikut sinopsis Killer of The Flower Moon yang dikutip dari laman IMDb.

Baca Juga: Sinopsis Film Brave Citizen, Kisah Penuh Aksi Shin Hye Sun dari Petinju hingga Guru

Cerita film Killers of The Flower Moon dibuka dengan cerita pengusiran suku Osage dari tanah mereka. Selama beberapa generasi, pemerintah Amerika kerap memindahkan suku Osage ke berbagai tempat terpencil dan tandus. 

Sampai pada 1870-an, suku Indian itu ditempatkan di hamparan gurun Oklahoma, yang dikenal tandus dan liar.

Namun siapa sangka, rupanya tanah yang mereka duduki mengandung minyak bumi. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu lahan yang menyimpan cadangan minyak terbesar se-Amerika!

Kemudian, Ernest Burkhart (Leonardo DiCaprio) dan William Hale (Robert De Niro) mendapat tugas dari Pemerintah Federal AS untuk membantu mengelola keuangan suku Osage.


Awalnya hidup rukun dengan mereka, bahkan William menikah dengan Mollie Kile, seorang janda kaya dari suku Osage. Namun setelah pernikahan itu, serangkaian pembunuhan misterius menimpa suku Osage. 

Dimulai dari ditemukannya mayat seorang perempuan kaya Osage di hutan pada 1921. Pembunuhan itu rupanya menjadi awal dari tragedi berdarah suku Osange. 

Empat tahun kemudian, tepatnya pada 1925, sebanyak 60 orang kaya suku Osange telah terbunuh. Bagaimanakah upaya FBI mengungkap pembantaian tersebut? Benarkah William dan Ernest menjadi dalang pembunuhan tersebut?

Film Killers of The Flower Moon merupakan karya sutradara senior Martin Scorsese. Martin Scorsese pernah memenangkan Piala Oscar dalam kategori Best Achievement in Directing tahun 2007. 

Selain itu, Martin juga peraih 173 kemenangan dalam ajang penghargaan di bidang perfilman Amerika serta 281 nominasi untuk ajang yang sama.

Penulisan skenario Killers of the Flower Moon dikerjakan oleh Eric Roth dan David Grann. 

Baca Juga: Sinopsis Film Aquaman 2 Teror Black Manta Menghancurkan Atlantis

Eric Roth adalah pemenang Piala Oscar kategori Best Writing, Screenplay Based on Material Previously Produced or Published tahun 1995, untuk film Forrest Gump. Sedangkan David Grann adalah penulis novel asli Killers of The Flower Moon. 

Film ini diadaptasi dari buku non-fiksi karya Grann berjudul Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and The Birth of The FBI.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x