Kompas TV entertainment selebriti

Idham Masse Hanya Ingin Cerai dari Catherine Wilson, Tak Tuntut Harta Gana-Gini

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 21:30 WIB
idham-masse-hanya-ingin-cerai-dari-catherine-wilson-tak-tuntut-harta-gana-gini
Pasangan Idham Masse dan Catherine Wilson. Kabar terbaru, Idham Masse menggugat cerai istrinya Cahterine Wilson. (Sumber: Dokumentasi Kreasi Wedding)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabag Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan bahwa politisi Idham Masse hanya mengajukan permohonan cerai terhadap istrinya, Catherine Wilson.

Taslimah mengatakan, Idham Masse tidak menyertakan tuntutan harta gana-gini maupun hak asuh anak dalam permohonan izin talak yang dilayangkan pada 9 Oktober lalu.

“Hanya cerai saja. Permohonan izin cerai talak. Yang diajukan hanya sebatas itu saja. Untuk menceraikan istrinya,” kata Taslimah, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Alasan Idham Masse Gugat Cerai Catherine Wilson, Sidang Perdana Digelar 23 Oktober

Ia menjelaskan bahwa ada masalah dalam rumah tangga Idham Masse dan Catherine Wilson hingga berujung pada perceraian. Sayangnya, ia tidak membeberkan detail masalah rumah tangga tersebut.

"Namanya gugatan atau perkara cerai talak diajukan harus ada dasar hukum, ada data para pihak, kronologis dan peristiwa hukum yang terjadi, itu ada," jelas dia.

"Perkara masih dalam proses. Jadi tadi yang kami terangkan, ada peristiwa yang terjadi dalam masa pernikahan kedua belah pihak itu, ada," lanjutnya.

Taslimah menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya mendamaikan kedua belah pihak melalui sidang mediasi yang akan digelar pada 23 Oktober mendatang.

Baca Juga: Satu Tahun Menikah, Idham Masse Gugat Cerai Catherine Wilson

Perjalanan Cinta Idham Masse dan Catherine Wilson

Melansir Tribunnews, perjalanan cinta Idham Masse dan Catherine Wilson dimulai tiga bulan sebelum keduanya menikah. Catherine dan Idham bertemu di Makassar.

Manajer Catherine Wilson, Randy, mengatakan bahwa saat itu perempuan yang akrab disapa Keket itu tengah bertandang ke Makassar.

“Kalau perkenalannya itu sih ka Catherine sama mas Idam itu pertemuannya di Makassar. Saat itu ka Catherine ke Makassar,” ujar Raindy pada 28 September 2022 lalu.

Randy bercerita bahwa Keket dan anggota DPRD Sidenreng Rappang (Sidrap) itu saling nyaman setelah berkenalan. Setelah cocok, keduanya sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Idham Masse dan Catherine Wilson pun menikah pada 1 Oktober 2022 di salah satu hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Catherine Wilson Bakal Menikah dengan Anggota DPRD Idham Mase pada Oktober 2022

Pernikahan dengan Idham Masse adalah yang kedua bagi Catherine Wilson. Keket itu pernah menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2012 kemudian bercerai pada Februari 2013.

Sementara, Idham pernah menikah dan sudah bercerai. Ia memiliki tiga orang anak dari pernikahan sebelumnya.


 



Sumber : Kompas.com, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x