Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Horor "Pamali: Dusun Pocong" dan Daftar Pemainnya, Tayang 12 Oktober 2023

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 11:49 WIB
sinopsis-film-horor-pamali-dusun-pocong-dan-daftar-pemainnya-tayang-12-oktober-2023
Sinopsis film Pamali: Dusun Pocong, film horor Indonesia terbaru tayang 12 Oktober 2023 di bioskop (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film "Pamali: Dusun Pocong" yang diadaptasi dari game populer buatan Bandung, Jawa Barat yang berjudul Pamali: The Tied Corpse akan tayang 12 Oktober 2023 di bioskop.

"Pamali: Dusun Pocong" merupakan salah satu film horor terbaru yang dinanti setelah  menyusul kesuksesan film Pamali yang telah tayang pada 2022 lalu. 

Produser film Pamali, Andi Suryanto mengatakan film ini akan menyuguhkan horor paling menyeramkan.

“Kisah yang menarik dan relate dengan penonton, gaya bercerita yang baik, chemistry antar cast yang kuat, serta treatment horor yang sesuai ekspektasi menjadi modal kuat untuk film ini,” kata Andi secara virtual, Jumat (6/10/2023).

Film ini juga merupakan film standalone yang dihadirkan oleh LYTO Pictures khusus bagi para penggemar film horor folklore Indonesia, sehingga penonton tetap dapat menikmati ceritanya meskipun belum nonton film Pamali 2022 ataupun tidak memainkan game-nya. 

Baca Juga: Sinopsis Film Di Ambang Kematian, Disebut Berdasarkan Kisah Nyata

Sutradara film Pamali, Bobby Prasetyo mengatakan ini adalah kisah tentang bagaimana larangan atau adat istiadat setempat harus dijaga dan ditaati dengan baik. 

“Melalui film ini, saya mencoba untuk mengeksplorasi banyak sisi manusiawi dari setiap karakter agar penonton merasa lebih relate. Ada unsur budaya, ada adrenalin, semuanya dibungkus dalam satu film. Kisah tentang pamali telah ada bersama kita selama turun temurun,“ kata Bobby.

Daftar Pemain Film Pamali: Dusun Pocong

  1. Fajar Nugra sebagai Cecep
  2. Yasamin Jasem sebagai Mila
  3. Dea Panendra sebagai Gendis
  4. Arla Ailani sebagai Puput
  5. Bukie B. Mansyur sebagai Deden
  6. Anantya Kirana sebagai Eneng
  7. Whani Darmawan sebagai Mang Ujang
  8. Wina Marrino sebagai Ceu Imah
  9. Ence Bagus sebagai Mang Yusuf

Baca Juga: 10 Film yang Tayang Oktober 2023 di Bioskop, Bangku Kosong hingga Saranjana: Kota Ghaib

Sinopsis Film Pamali: Dusun Pocong

"Pamali: Dusun Pocong" menceritakan tentang wabah penyakit yangmenyebar di sebuah desa terpencil.

Tiga tenaga medis yakni Mila (Yasamin Jasem), Gendis (Dea Panendra) dan Puput (Arla) ditugaskan untuk menolong warga yang terjangkit penyakit tersebut. Mereka juga dibantu oleh dua penggali kubur Cecep (Fajar Nugra) dan Deden (Bukie).

Namun, saat awal kedatangan mereka, sudah ada yang janggal dengan desa tersebut. Suasananya tampak begitu sepi lantaran banyak yang meninggal akibat wabah penyakit.

Baca Juga: Sinopsis The Exorcist: Believer, Sekuel Film The Exorcist Tahun 1973

Selain itu, banyak pula warga yang mendapat perawatan di bangsal. Jenazah yang siap dikubur pun juga menumpuk di gudang.

Namun tanpa disangka beberapa kejadian janggal terjadi. Mereka juga mendapatkan teror dari pocong-pocong mengerikan. Bagaimana kisah selanjutnya?



Sumber : Kompas TV, Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.