Kompas TV entertainment selebriti

Perjalanan Putri Ariani di America s Got Talent 2023: Dapat Golden Buzzer, Kini Ada di Final

Kompas.tv - 27 September 2023, 09:50 WIB
perjalanan-putri-ariani-di-america-s-got-talent-2023-dapat-golden-buzzer-kini-ada-di-final
Putri Ariani mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan vote sehingga bisa lolos final AGT 2023 (Sumber: Instagram/agtauditions)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perjalanan Putri Ariani di America’s Got Talent (AGT) 2023 atau musim ke-18 telah sampai di babak final. Putri akan tampil di babak final AGT 2023 hari ini, Rabu (27/9/2023).

Penampilan Putri Ariani dari babak ke babak telah menghadirkan euforia tersendiri di hari masyarakat, mulai dari babak audisi hingga final. Simak rangkuman perjalanan Putri Ariani di America’s Got Talent 2023.

Baca Juga: 2 Cara Dukung Putri Ariani di Final America's Got Talent, Apakah Masyarakat di Indonesia Bisa Vote?

Dapat Golden Buzzer Saat Audisi

Putri Ariani pertama kali muncul di America’s Got Talent 2023 saat audisi. Kala itu, dia menyanyikan lagu “Sorry Seems to Be the Hardest Word” dari Elton John.

Juri AGT, Simon Cowell pun sempat meminta Putri untuk menyanyikan lagu lain. Dia lantas menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul “Loneliness”.

Lagu itu berhasil menyihir para juri hingga Putri Ariani mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell. Taburan confetti emas pun menyambut Putri untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Perempuan 17 tahun itu pun mendapatkan ketenaran dalam sekejap. Dia diundang oleh sejumlah pejabat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Hari Ini Pukul 08.00 WIB! Putri Ariani Tampil Final America’s Got Talent, Ini Link Live Streaming

Menyanyikan Lagu U2 di Semifinal

Babak semifinal Putri Ariani digelar pada 6 September lalu. Dia menyanyikan lagu dari band U2 berjudul “I Still Haven’t Found What I’m Looking For” dan berhasil mendapat empat standing ovation dari juri.

Simon Cowell bahkan mengaku tak bisa berkata-kata mendengar Putri menyanyikan lagu tersebut. Heidi Klum mengatakan bahwa suara Putri bak malaikat yang tengah bernyanyi.


 

Putri mendapatkan vote terbanyak kedua dalam Qualifier 3 dan maju ke babak final, bersaing dengan sepuluh finalis lain.

Pesaing Putri, di antaranya Lavender Darcangelo (penyanyi), Adrian Stoica & Hurricane (pelatih anjing dunia), Murmuration (penari), Ahren Belisle (Stand-up Comedian).

Kemudian, Mzansi Youth Choir (paduan suara), Chibi Unity (penyanyi), Anna DeGuzman (pesulap), Ramadhani Brothers (akrobat), 2nd Airborne Chorus (paduan suara), dan Avantgardey (penari).

Baca Juga: Profil 10 Saingan Putri Ariani di Final America's Got Talent 2023, Siapa Pemenangnya?

Dapat Pujian dari Musisi Internasional

Penampilan Putri selama audisi hingga semifinal telah membuatnya kebanjiran pujian, bahkan dari musisi internasional, seperti vokalis U2 Bono, David Foster, hingga Ronan Keating.

Bono mengatakan bahwa pelajar Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta itu sukses membawakan lagu U2 dengan aransemen baru yang lebih mengesankan.

“Penyanyi luar biasa, dia membawanya ke level yang lebih tinggi,” ucap Bono di Las Vegas pada Sabtu (16/) lalu.

David Foster, musisi internasional yang biasanya tak mengizinkan pianonya disentuh orang lain, mengizinkan Putri menggunakan pianonya dalam sebuah pertunjukkan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x