Kompas TV entertainment film

Sinopsis Drakor The Deal, Aksi Penculikan Impulsif Yoo Seung Ho yang Penuh Aksi

Kompas.tv - 25 September 2023, 16:20 WIB
sinopsis-drakor-the-deal-aksi-penculikan-impulsif-yoo-seung-ho-yang-penuh-aksi
Yoo Seung Ho. (Sumber: grid.id)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea berjudul The Deal dijadwalkan akan mulai tayang perdana pada 6 Oktober 2023. Drakor bergenre thriller dan kriminal ini merupakan hasil adaptasi web komik webtoon dengan judul Georae karya Woo Nam 20.

Drama Korea baru ini akan dibintangi aktor muda populer asal Korea Selatan Yoo Seung Ho, Kim Dong Hwi, Yoo Su Bin, dan masih banyak lagi. The Deal bercerita tentang sebuah kasus penculikan yang melibatkan Lee Moon Sung yang diperankan oleh Yoo Seung Ho.

Sebelum nonton, berikut sinopsis The Deal secara lengkap, dikutip dari laman IMDb.

Kisah drama ini bermula dari Lee Moon Sung (Yoo Seung Ho), seorang mantan atlet sepak bola ketika masih duduk di bangku sekolah menengah. Sebagai atlet, Lee Moon Sung punya bakat luar biasa. 

Baca Juga: Sinopsis Drakor Destined With You, Perjuangan Ro Won SF9 Mematahkan Kutukan

Bahkan, ia digadang-gadang akan jadi pemain timnas Korea Selatan di masa depan. Akan tetapi, prediksi itu ternyata tak terwujud. Lee Moon Sung justru meninggalkan kariernya sebagai atlet sepak bola selepas SMA dan kini hidupnya sangat berantakan.

Dalam fase hidup yang berantakan dan tak tentu arah tersebut, Lee Moon Sung justru terlibat kasus penculikan yang akan mengubah hidupnya. Keterlibatan Moon Sung dalam kasus penculikan tersebut bermula ketika ia bertemu dengan Song Jae Hyo (Kim Dong Hwi), teman Moon Sung semasa SMA.

Pertemuan tersebut ternyata akan mengubah hidup Moon Sung selamanya. Dalam pertemuannya dengan Moon Sung, Jae Hyo mengajak kawan lamanya tersebut untuk melakukan satu ide gila, yaitu menculik anak orang kaya.

Moon Sung kaget mendengar hal tersebut. Sepengetahuannya, Jae Hyo melanjutkan pendidikan usai SMA sebagai dokter. 


Jae Hyo seharusnya jauh dari tindak kriminal macam itu. Usut punya usut, ide gila tersebut terpikir karena keduanya terlilit utang sebesar satu milyar won.

Moon Sung yang terdesak dengan utang yang kian membesar tersebut lantas mengiyakan rencana Jae Hyo. Rencana penculikan pun dibuat, target dan pembagian tugas ditentukan. 

Keduanya kemudian menjalankan rencana jahatnya. Akan tetapi, penculikan tidak pernah mudah, apalagi dua orang yang tidak punya pengalaman menculik tersebut harus menculik dari seorang kaya bernama Park Min Woo (Yoo Su Bin). Min Woo sebenarnya bukan orang asing bagi Moon Sung dan Jae Hyo. Target tersebut adalah kawan kedua penculik tersebut semasa SMA.

The Deal disutradarai oleh Lee Jung Gon, sutradara pendatang baru Korea Selatan. Film pertama yang ia sutradarai adalah Not Out (2021). 

Baca Juga: Sinopsis Drakor Original Netflix "Annarasumanara" Adaptasi dari Webtoon

Semantara, Woo Nam 20 menjadi penulis naskah drama Korea ini. Versi webcomic dari The Deal, Georae berhasil meraih penghargaan Excellent Award  dalam acara penghargaan webcomic dan web novel NAVER 2020.

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x