Kompas TV entertainment selebriti

Putri Sandiaga Uno Atheera Menikah dengan Panji Bagas di New York, Maskawin Logam Mulia 75 Gram

Kompas.tv - 24 September 2023, 16:14 WIB
putri-sandiaga-uno-atheera-menikah-dengan-panji-bagas-di-new-york-maskawin-logam-mulia-75-gram
Sandiaga Uno menikahkan putrinya, Anneesha Atheera Uno, dengan Panji Bagas Dwi Prakoso di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat pada Sabtu (23/9/2023). (Sumber: Instagram/@sandiuno)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Sandiaga Uno, Anneesha Atheera Uno, resmi menikah dengan pria bernama Panji Bagas Dwi Prakoso di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (23/9/2023) waktu setempat.

Sandiaga Uno datang langsung untuk menikahkan sang putri di hadapan Imam Islamic Centre New York, Ustaz Shamsi Ali selaku penghulu.

Sejumlah tokoh besar, seperti Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani dan Ananto Harjokusumo hadir sebagai saksi.

Pada saat prosesi, Sandi memegang tangan kanan calon menantunya dan mengucapkan ijab kabul.

Diketahui bahwa Panji menikahi Atheera dengan maskawin logam mulia seberat 75 gram dan uang 2.309 dolar atau sekitar Rp35 juta.

Baca Juga: PPP Sebut Mahfud MD dan Sandiaga Bakal Cawapres Terkuat Ganjar Pranowo

“Ananda Panji Bagas Dwi Prakoso bin Haris Widodo, saya nikahkan dan saya kawinkan ananda dengan anak kandung saya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Salahuddin Uno kepada engkau dengan maskawin logam mulia seberat 75 gram dan uang sebesar USD 2.309 dibayar tunai,” ujar Sandi.

“Saya terima nikah dan kawinnya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Uno dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” sahut Panji Bagas dalam satu tarikan napas, dikutip dari Warta Kota.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sandiaga Uno pun mengunggah momen-momen ijab kabul pernikahan putrinya.

Dia mengaku bahagia karena Atherra sudah bisa bersanding dengan sang kekasih.

Alhamdulillah, suasana hangat dan bahagia yang diiringi rintik hujan menyelimuti proses akad nikah Kakak Atheera dan Panji yang digelar di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat,” tulis Sandi di Instagram, Minggu (24/9/2023).

Baca Juga: RK dan AHY Terpental dari Bursa Bakal Cawapres Ganjar, PPP Yakin Kans Sandiaga Dipilih Kian Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh yang hadir, termasuk penghulu dan para saksi.

Terakhir, Sandi berharap Atheera dan Panji bisa menjadi pasangan yang baik dan menjadi calon orang tua yang baik bagi keturunannya.

Doa Papa, Mama @nurasiauno dan seluruh keluarga, semoga kalian bisa bahagia, selalu diiringi cinta dan diridhoi Allah SWT dunia dan akhirat,” tutup Sandi.



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x