Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP Sebut Mahfud MD dan Sandiaga Bakal Cawapres Terkuat Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 19 September 2023, 14:17 WIB
ppp-sebut-mahfud-md-dan-sandiaga-bakal-cawapres-terkuat-ganjar-pranowo
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud MD disebut sebagai dua sosok bakal cawapres terkuat Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). 

"Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar," kata Arwani. 

Baca Juga: Puan Ungkap Soal Tokoh NU Jadi Bakal Cawapres Ganjar: Mungkin Pak Mahfud

Menurut dia, kedua tokoh tersebut memiliki rekam jejak yang baik untuk mendampingi Ganjar di pesta demokrasi nanti. 

"Dua-duanya adalah tokoh yang top yang sudah teruji punya track record yang membanggakan bagi kita semua," katanya. 

Ia menyebut, nantinya elite partai politik (parpol) pengusung Ganjar seperti, PPP, PDI Perjuangan, Hanura dan Perindo akan kembali duduk bareng untuk membahas sosok bakal cawapres Ganjar. 

"Kita tiap hari Rabu melakukan rapat rutin partai pengusung Ganjar dan kita udah 2 kali rapat dipimpin langsung oleh Bu Mega. Insyaallah minggu ini hari Rabu ini juga rapat rutin dan di luar itu kami juga intens melakukan komunikasi dengan teman-teman," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berbicara ihwal tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang masuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Menurut dia, saat ini tokoh NU yang masuk menjadi daftar bakal cawapres Ganjar hanya Menko Polhukam Mahfud MD. 


 

"Mungkin Pak Mahfud salah satunya (tokoh NU jadi bakal cawapres Ganjar)," kata Puan usai menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) 2023 Nahdlatul Ulama (NU), Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Mahfud MD: Jokowi Tak Bisa Disalahkan Punya Informasi Intelijen soal Data Internal Parpol

Saat ini, kata Puan, yang masih masuk radar menjadi calon pendamping Ganjar ialah Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Menko Polhukam Mahfud MD.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x