Kompas TV entertainment selebriti

Tuai Kritik, Kementan Beberkan Alasan Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial

Kompas.tv - 24 September 2023, 15:25 WIB
tuai-kritik-kementan-beberkan-alasan-lesti-kejora-jadi-duta-petani-milenial
Lesti Kejora akan diperiksa soal dugaan KDRT usai pulih (Sumber: Instagram/@lestykejora)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengangkatan pedangdut Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial oleh Kementerian Pertanian (Kementan) menuai reaksi negatif di kalangan netizen. Tak sedikit yang menganggap Lesti tak memiliki kontribusi di bidang pertanian.

Pengangkatan Lesti Kejora menjadi Duta Petani Milenial ini ditandai dengan pemberian sertifikat oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/9/2023) kemarin.

Baca Juga: Pedangdut Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial, Apa Tugasnya?

Kabar ini dibagikan di akun Instagram resmi @kementerianpertanian pada Jumat (22/9/2023). Pada kolom komentar, netizen mempertanyakan alasan Kementan mendapuk Lesti jadi Duta Petani Milenial.

Diangkat duta pertanian karena apa? Apa dia punya basic, minat, dan kontribusinya pada dunia pertanian? Setelah jadi duta petani, seperti apa visinya ke depan?,” komentar akun @lasa***. 

Kasihan pemuda2 yang basic nya di pertanian, dan banyak juga petani dan pelopor pertanian tapi agak laen kurasa,” tulis akun vict***.

Semakin miris melihat postingan ini, apakah sudah tidak ada petani yang asli petani milenial di negeri ini,” tulis akun @cahy***. 

Baca Juga: Program Petani Peneliti dan Pertanian Cerdas Iklim Tingkatkan Kemandirian Pertanian

Alasan Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial

Perwakilan Humas Kementan, Agung, menjelaskan bahwa pihaknya memiliki sejumlah pertimbangan sebelum mendapuk Lesti Kejora menjadi Duta Petani Milenial.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x