Kompas TV entertainment film

Film Rekomendasi Tentang Kecelakaan Pesawat Ini Wajib Kamu Tonton, dari Aftermath hingga The Grey!

Kompas.tv - 8 September 2023, 20:00 WIB
film-rekomendasi-tentang-kecelakaan-pesawat-ini-wajib-kamu-tonton-dari-aftermath-hingga-the-grey
Film Kecelakaan Pesawat Yang Dapat Menemani Akhir Pekanmu (Sumber: IMDb - The Captain 2016)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV -  Film kecelakaan pesawat seringkali menjadi sumber ketegangan dan ketertarikan yang besar bagi penonton di seluruh dunia.

Film yang mengangkat tema kecelakaan pesawat, seperti film-film penerbangan yang menghadirkan dramatisasi dari kejadian nyata atau fiksi, yang berkaitan dengan bencana penerbangan selalu memberikan ketegangan yang mendebarkan hingga pelajaran berharga. 

Berikut ini adalah 7 rekomendasi film yang menceritakan tentang kecelakaan pesawat terbaik, yang dapat menemani akhir pekanmu. 

1. Aftermath (2017)

Aftermath diangkat dari kisah nyata tragedi tabrakan pesawat Tupolev Tu-154M milik Bashkirian Airlines dan pesawat kargo DHL. Pada kecelakaan tersebut, Roman Melnyk kehilangan istri dan anaknya.

Dengan hati yang terluka, Roman berusaha mencari tahu apa penyebab kecelakaan yang merenggut dua orang yang disayanginya ini.

Roman mencari petugas pengatur lalu lintas udara yang bertugas saat itu. Namun, ternyata petugas tersebut sudah pindah dan mengganti identitasnya karena merasa bersalah atas insiden tabrakan tersebut.

Namun, Roman tidak menyerah. Ia tetap berusaha membalas kematian istri dan anaknya.

Film yang dirilis pada 7 April 2017 ini disutradarai oleh Elliott Lester, dan dibintangi oleh aktor papan atas Arnold Schwarzenegger sebagai Roman, serta mendapatkan rating 5.7/10 dari IMDb.

2. The Captain (2019)

The Captain merupakan film China yang diadaptasi dari kisah nyata yakni kecelakaan pesawat Sichuan Airlines Flight 8633 pada tahun 2018.

Film ini mengisahkan tentang Kapten Liu Chuanjian (Zhang Hanyu) yang sedang mempersiapkan penerbangan seperti biasa bersama dua pilot lainnya, Xu Ruiheng (Ou Hao) dan Liang Peng (Du Jiang), serta pramugari di bawah pengawasan Bi Nan (Yuan Quan).

Awalnya, semua tampak baik-baik saja. Mulai dari semua penumpang naik ke Airbus A319 hingga lepas landas. Namun, sekitar 40 menit mengudara di ketinggian 32.000 kaki, permasalahan mulai terjadi.

Pesawat mengalami turbulensi hebat dan membuat kaca depan pesawat hancur sehingga melukai co-pilot. Kapten Liu Chuanjian terus berusaha berkomunikasi lewat radio yang semakin lama radio tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Tak hanya itu, penerbangan mereka juga terputus dan tidak terpantau ketika berada di dataran tinggi Tibet. Hal tersebut membuat Kapten Liu menjadi satu-satunya harapan seluruh penumpang dan kru untuk bisa tetap hidup.

The Captain merupakan film garapan Andrew Lau, yang dibintangi oleh Zhang Hanyu, Oho Ou, Du Jiang, Yuan Quan, dan Zhang Tian'ai.

Film yang dirilis pada 30 September 2019 ini mendapatkan rating 6.2/10 versi IMDb.

Baca Juga: 5 Manfaat Nonton Film Horor untuk Kesehatan

3. Flight (2012)

Film garapan sutradara Robert Zemeckis ini menceritakan tentang tokoh bernama Whip Whitaker (Denzel Washington), seorang pilot yang berhasil melakukan pendaratan darurat setelah terjadi kesalahan mekanis pada pesawat.

Awalnya, Whip mendapat pujian dari banyak orang. Namun, kondisi berubah saat kasus kecelakaan tersebut diusut oleh National Transportation Safety Board (NTSB).

Flight merupakan film drama thriller dari Amerika Serikat yang dibintangi oleh Denzel Washington, Don Cheadle, Kelly Reilly, John Goodman, dan Bruce Greenwood.dirilis pada tahun 2012. 

Film yang dirilis pada 2 November 2012 di Amerika Serikat ini mendapatkan rating 7.3/10 versi IMDb.

4. Passengers (2016)



Sumber : Tribun News, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x