Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film "Saw X" (2023) Kisah Balas Dendam Pembunuh Berantai Jigsaw

Kompas.tv - 4 September 2023, 14:00 WIB
sinopsis-film-saw-x-2023-kisah-balas-dendam-pembunuh-berantai-jigsaw
SAW X (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Film "Saw X"  dijadwalkan tayang pada 29 September di bioskop Indonesia. Film bergenre psychological horror ini akan kembali dimainkan Tobin Bell sebagai John Kramer atau Jigsaw yang asli. 

Melansir laman imdb.com, Shawnee Smith yang berperan sebagai Amanda dalam tiga film Saw pertama juga dikabarkan akan kembali dalam film "Saw X" (2023). Sejak film pertamanya, "Saw" telah merilis 6 sekuel dan 2 spin off.

Kemudian akan ditambah dengan sekuel ketujuh dengan judul "Saw X". Film "Saw X" (2023) ini merupakan sekuel langsung dari film pertama, sebelum Saw II. 

Baca Juga: Sinopsis Film Glo, Kau Cahaya dan Daftar Pemainnya, Tayang di Bioskop 9 Maret 2023

Latar waktu yang ambil di dalam film tersebut yakni waktu antara Saw I dan Saw II, sehingga Jigsaw "kembali bangkit" dari kematiannya di film sebelumnya. Nah sebelum nonton, berikut sinopsis film Saw X 2023.

Film Saw X akan menceritakan tentang perjalanan John Kramer alias Jigsaw yang merupakan pembunuh berantai sadis dengan metode yang mengerikan. Film "Saw X" juga akan mengulik masa lalu John "Jigsaw" Kramer yang divonis memiliki penyakit kanker mematikan. 

Ia harus menjalani sebuah prosedur operasi untuk mengangkat tumornya. Namun ternyata, prosedur yang ia jalani adalah penipuan.

Hal ini mendorong Kramer untuk melakukan balas dendam pada para penipu. Ia memasukkan para penipunya tersebut ke permainannya yang penuh misteri dan sadis. 

Diprediksi di film ini, John Kramer masih akan terus memburu orang-orang yang dia anggap bersalah dan bertanggung jawab atas masalah operasi kanker yang gagal terhadap dirinya. Film "Saw X" disebut akan menghadirkan jebakan-jebakan mengerikan yang menjadi ciri khas dari franchise ini. 

Selain Tobin Bell, Shawnee Smith akan kembali beperan sebagai Amanda Young, korban Jigsaw yang akhirnya menjadi murid Jigsaw. Ia adalah pecandu obat-obatan yang pertama kali muncul di Saw pertama. 

Baca Juga: Sinopsis Film Confession, So Ji Sub Dituduh Pembunuh!

Amanda berhasil selamat dari Reverse Bear Trap yang terkenal milik Jigsaw. Ia akhirnya menjadi murid Jigsaw di 'Saw II'.

Sementara itu, Kevin Greutert, kembali menyutradarai "Saw X", setelah menyutradarai Saw VI yang dirilis pada 2009 dan Saw: The Final Chapter pada 2010. Sebelum menjadi sutradara, Kevin terlibat sebagai editor lima film Saw pertama.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x