Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Glo, Kau Cahaya dan Daftar Pemainnya, Tayang di Bioskop 9 Maret 2023

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 11:06 WIB
sinopsis-film-glo-kau-cahaya-dan-daftar-pemainnya-tayang-di-bioskop-9-maret-2023
Trailer Glo, Kau Cahaya, film yang tayang 9 Maret 2023. (Sumber: Youtube Buana Art Sinema)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film "Glo, Kau Cahaya" sebentar lagi akan menyapa para penonton Indonesia dengan tayang serentak di bioskop pada 9 Maret 2023 mendatang.

Adapun gala premiere film "Glo, Kau Cahaya" dilaksanakan hari ini Senin (6/3) di Bintaro Jaya XChange Mall, Tangerang Selatan.

Produser Eksekutif Hamka Handaru optimistis "Glo, Kau Cahaya" akan diterima masyarakat Indonesia. Sebab film ini memiliki makna dengan tujuan memberikan penghargaan bagi masyarakat Papua.

"Kami ingin mengirimkan pesan bahwa Papua juga mampu dan bisa sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia. Bisa mengerjakan karya ini adalah sebuah kehormatan. Semoga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," kata Hamka dalam siaran pers, Senin.

Sinopsis Glo, Kau Cahaya

Film ini menceritakan kisah nyata para anak muda yang walaupun jatuh, namun tetap memiliki semangat untuk bangkit dan berjuang. 

Baca Juga: Mahasiswa dan Dosen Buat Film Animasi Hadirkan Ikon Semarang

Adalah seorang gadis bernama Gloria (Tatyana Akman), atlet asal Papua yang mengalami frustasi dan depresi setelah kehilangan kedua orang tuanya akibat kecelakaan pesawat.

Kehidupan Gloria semakin terpuruk setelah ia terpaksa merelakan kedua kakinya yang mengalami kelumpuhan. Hal itu membuatnya kehilangan cita-citanya sebagai atlet renang profesional.

Namun, Gloria menuai dukungan dari orang-orang yang menyayanginya. Sampai akhirnya, ia kembali memiliki semangat untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang atlet profesional.

Ia kemudin mengikuti kejuaraan renang untuk atlet difabel pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua. Dari kejuaraan tersebut, Gloria belajar mengenai esensi kemenangan sesungguhnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.