Kompas TV entertainment selebriti

Selebgram APS Diduga Terima Aliran Dana dari Jaringan Narkoba Internasional, 6 Mobil Mewah Disita

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 16:22 WIB
selebgram-aps-diduga-terima-aliran-dana-dari-jaringan-narkoba-internasional-6-mobil-mewah-disita
Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengatakan bahwa selebgram APS diduga menerima aliran dana dari transaksi narkoba jaringan internasional, Rabu (30/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengungkapkan bahwa selebgram APS diduga kuat telah menerima aliran dana hasil transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Helmy menjelaskan bahwa selebgram APS ditangkap setelah pihaknya melakukan pengungkapan jaringan narkotika bersama kepolisian daerah lain dan polisi dari negara tetangga.

“Pengembangan dari rangkaian kegiatan pengungkapan jaringan narkotika yang dilakukan secara bersama-sama, bukan saja Polda Lampung, tetapi Polda Banten, Polda Kalsel, Mabes Polri, melibatkan kerja sama internasional dengan polisi Malaysia, polisi Thailand, dan lain sebagainya,” kata Helmy, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: 3 Fakta Selebgram Palembang Inisial APS Ditangkap, Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

“Dari jaringan-jaringan itu kita pelajari, ternyata kita menemukan ada dugaan atau ada aliran dana yang mengalir ke yang bersangkutan,” sambungnya.


Helmy mengatakan bahwa aliran dana yang masuk ke APS dibelikan berbagai macam barang mewah, termasuk mobil mewah yang kini telah diamankan.

“Kita menduga aliran dana yang dibelikan berbagai macam barang-barang itu asalnya dari transaksi narkoba,” lanjut Helmy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik juga mengatakan hal yang sama bahwa pihaknya menangkap APS pada Sabtu (26/8/2023).

“Polda Lampung melalui Direktorat Narkoba telah melakukan penangkapan terhadap selebgram inisial ADP (APS), di mana yang bersangkutan terlibat dalam jaringan internasional narkotika,” ujar Umi.

Baca Juga: Barang Mewah Selebgram APS Diduga dari Hasil Transaksi Narkoba

Ada enam unit mobil yang diamankan, yakni Alphard, Pajero, Innova, Jaguar, BMW, dan Mercedes Benz. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa rumah dan minimarket yang diduga hasil pencucian uang dari kasus narkoba.

“Barang bukti saat ini ada 6 jenis mobil, di mana di antaranya adalah mobil mewah, ada Alphard, Mercy, Jaguar, Innova, dan Pajero.”

Sebagai informasi, APS merupakan istri dari David, bandar narkoba kelas kakap yang ditangkap pada 2017 lalu. David ditangkap dengan barang bukti 10 kilogram sabu dan 30 butir pil ekstasi. 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x