Kompas TV entertainment selebriti

Sempat Ragu, Opie Kumis Sebut Eko Patrio yang Meyakinkannya untuk Masuk Dunia Politik

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 14:45 WIB
sempat-ragu-opie-kumis-sebut-eko-patrio-yang-meyakinkannya-untuk-masuk-dunia-politik
Komedian Opie Kumis. (Sumber: Kompas.com/Ira Gita)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelawak M Muchtar Luthfi alias Opie Kumis menceritakan kisahnya terjun ke dunia politik. Dia menyebut Eko Patrio yang meyakinkannya untuk bergabung ke dunia politik lewat Partai Amanat Nasional (PAN).

Opie Kumis mengatakan dia sempat berdiskusi dengan Eko Patrio. Diskusi itu ditayangkan di kanal YouTube Eko. Tak disangka, banyak yang menonton hingga ia mendapat tawaran untuk masuk ke dunia politik.

“Nah, ditawarin sama Mas Eko, gue bilang 'Bismillah, saya siap, Mas Eko.' Kita jalan sama-sama di jalurnya, Mas Eko sudah di situ,” ungkap Opie di Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga: Senang dengan Dunia Politik Jadi Alasan Denny Cagur Ikut Pileg 2024, Bantah Tak Laku Jadi Artis

Saat itu, Opie mengaku masih ragu untuk masuk ke perpolitikan Tanah Air. Namun, Eko Patrio mengajarkan banyak hal soal cara berpolitik hingga akhirnya dia memberanikan diri bergabung dengan PAN.

Pria 63 tahun ini juga melihat banyak teman sesama artis yang juga bergabung dengan PAN sehingga membuatnya semakin yakin.

“Keragu-raguan sih di mana pun bidang yang mau kita masukin pasti ada keraguan, pasti bingung entar gimana nih, tapi ya setelah kita jalanin, kita dapat penjelasan dari Mas Eko,” ungkap dia.

“Kita banyak ngobrol sama teman-teman yang sudah jago, kayaknya rileks aja, santai. Mudah-mudahan enggak jadi kendala,” sambungnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Opie Kumis mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Jakarta dari daerah pemilihan (dapil) 6 DKI Jakarta untuk Pemilu 2024. Meski masih ada keraguan, dia berharap terpilih agar bisa dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Dukung Indra Bekti dan Aldila Jelita Menikah Lagi, Keluarga Besar Sudah Diskusi 2 Minggu Lalu

Saat ini, Opie rutin melakukan ‘blusukan’ ke dapilnya. Hal ini dilakukan dua minggu sekali agar tetap terhubung dan bisa bertukar pikiran dengan masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, Opie Kumis merupakan pelawak yang dikenal luas usai memerankan karakter Havid dalam serial religi Lorong Waktu pada tahun 2000-an.

Wajah Opie kerap berseliweran di berbagai judul film, seperti Nagabonar Jadi 2, Si Doel the Movie 2, Akhir Kisah Cinta Si Doel, hingga yang terbaru Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x