Kompas TV entertainment selebriti

Ashanty Kuliah S3 Unair dan Kejar Gelar Doktor, Anang Hermansyah Jelaskan Alasannya

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 09:24 WIB
ashanty-kuliah-s3-unair-dan-kejar-gelar-doktor-anang-hermansyah-jelaskan-alasannya
Ashanty umumkan jadi mahasiswa S3 di Universitas Airlangga. (Sumber: Instagram/@ashanty_ash)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Ashanty mengumumkan melalui akun Instagramnya bahwa dia telah resmi menjadi mahasiswa S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Universitas Airlangga (Unair).

Ashanty membagikan fotonya tengah berpose di kawasan kampus Unair bersama sang suami, Anang Hermansyah dan beberapa rekannya.

Alhamdulillah resmi jadi mahasiswi pascasarjana program doktor PSDM Unair @pasca_unair @univ_airlangga,” tulis Ashanty di Instagram, Minggu (21/8/2023).

Baca Juga: Anang Hermansyah Ungkap Alasan Nyaleg di Dapil Kabupaten Bogor: Ashanty Orang Bogor

Baru-baru ini, Anang Hermansyah berkesempatan untuk menjelaskan alasan Ashanty melanjutkan pendidikan hingga S3 dan mengejar gelar Doktor.

Anang menjelaskan, Ashanty merupakan pribadi yang selalu haus akan ilmu. Hal ini dilakukan karena Ashanty ingin bisa menjawab semua pertanyaan anak-anaknya.

“Memang bunda senang belajar, dia tidak ingin semua pertanyaan anak-anaknya dia enggak bisa jawab, selalu begitu,” kata Anang di Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Menurut Anang, menuntut ilmu itu tak dibatasi usia. Ashanty justru bisa menjadi figur dan contoh yang baik bagi anak-anak. Anang pun mempersilakan Ashanty untuk menempuh pendidikan S3.

“Karena pendidikan sangat penting, karena aku enggak selesai kuliah, Ashanty enggak ingin anak-anak melihat bapaknya, akhirnya Bunda berkeinginan menyelesaikan itu (pendidikan),” ungkap Anang, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ini Alasan Anang Hermansyah Gabung PDIP dan jadi Bacaleg DPR Dapil Kabupaten Bogor

Pria 54 tahun itu pun tak keberatan jika harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Ashanty ketika masa perkuliahan sudah dimulai.

Menurutnya, yang paling penting adalah sang istri bisa mengejar cita-cita dan membawa pulang ilmu-ilmunya.


Sebagai informasi, Ashanty sebelumnya menamatkan S1 di jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Paramadina pada 2005.

Kemudian, dia menyelesaikan jenjang S2 jurusan Manajemen di Universitas Bina Nusantara pada 2018.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x