Kompas TV entertainment selebriti

Anang Hermansyah Ungkap Alasan Nyaleg di Dapil Kabupaten Bogor: Ashanty Orang Bogor

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 14:45 WIB
anang-hermansyah-ungkap-alasan-nyaleg-di-dapil-kabupaten-bogor-ashanty-orang-bogor
Anang Hermansyah nyaleg dari Dapil V Jawa Barat. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Anang Hermansyah menjelaskan alasannya maju sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor.

Adalah sang istri, Ashanty, yang menginspirasi Anang Hermansyah untuk memilih dapil tersebut. Dia menjelaskan bahwa Ashanty berasal dari Bogor.

“Ya, istriku kan orang Bogor. Ashanty orang Bogor, ibunya orang Bogor, keluarganya di Bogor, kakeknya punya nama di Auditorium Ibnu Khaldun,” kata Anang merujuk salah satu universitas di Kota Hujan itu, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Ini Alasan Anang Hermansyah Gabung PDIP dan jadi Bacaleg DPR Dapil Kabupaten Bogor

Meski Anang bukan orang asli Bogor, dia mengaku memiliki kedekatan emosional. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu menjelaskan bahwa Ashantylah yang membuatnya merasa dekat dengan Bogor.

“Aku merasa, oke, Bogor, nih,” ujar dia.

Tak hanya itu, ayah dari Aurel Hermansyah itu juga mengatakan bahwa Kabupaten Bogor termasuk dekat dengan rumahnya yang berada di Cinere, Depok. 

Hal itu akan memudahkannya menyerap aspirasi dari warga di Kabupaten Bogor dengan lebih cepat. Sebab, perjalanan dari rumah ke Kabupaten Bogor lebih cepat, ketimbang ke Jember.

“Kalau bolak-balik ke Jember itu aku butuh satu hari," ucapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.


Apabila terpilih sebagai anggota legislatif, Anang Hermansyah berencana untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia. Tak hanya itu, dia akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bogor.

Dia menyebutkan beberapa sektor yang akan menjadi perhatiannya, seperti masalah pendidikan, infrastruktur jalan raya, kesehatan, dan layanan publik lainnya.

Baca Juga: Demokrat Respons Pertemuan Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti: Keduanya adalah Kolega

Sebagai informasi, Anang Hermansyah memilih maju sebagai bacaleg dengan kendaraan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia bergabung dengan PDIP sejak April 2023, setelah keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Anang Hermansyah sempat mengikuti pemilihan umum legislatif 2014. Kala itu, dia maju sebagai calon legislatif DPR Dapil IV Jawa Timur bersama PAN.

Dia lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dan duduk di Komisi X.

 

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x