Kompas TV entertainment selebriti

Kabar Duka, Penyanyi Jazz 80-an Cici Sumiati Meninggal Dunia Usai Manggung di Bandung

Kompas.tv - 20 Agustus 2023, 12:09 WIB
kabar-duka-penyanyi-jazz-80-an-cici-sumiati-meninggal-dunia-usai-manggung-di-bandung
Penyanyi senior Cici Sumiati meninggal dunia, Sabtu (19/8/2023) (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi jazz 80-an Cici Sumiati meninggal dunia saat sedang bernyanyi di atas panggung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023) malam.

Vokalis Band Funk Section itu meninggal dunia di usia 58 tahun. Hingga kini belum diketahui penyebab Cici Sumiati meninggal dunia.

"Telah meniggal dunia vocalis Funk Section Cici Sumiati di Bandung, mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah serta mohon doa teman-teman," demikian informasi yang diterima wartawan, Minggu (20/8) pagi.

Ucapan belasungkawa pun sudah mengalir di sosial media. Salah satunya dari penyanyi Atiek CB.

"Selamat Jalan @cicisumiatinew, Rest In Love," tulis Atiek CB, Minggu.

Baca Juga: Mengenang Marga T, Penulis Novel Karmila dan Badai Pasti Berlalu, Meninggal di Usia 80 Tahun

Pengamat musik Stanley Tulung juga membagikan kabar duka ini lewat akun Instagram-nya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.. malam tadi dikejutkan beberapa chat WA yg memberitahu bahwa Mba @cicisumiatinew berpulang di Bandung,” tulisnya.

"Selamat jalan menuju keabadian sejati. Semoga lapang jalanmu di sana dan juga tenang di sisi-Nya yah Mba Cici sayang...." imbuh Stanley.

Profil Cici Sumiati

Jenazah Cici kemudian disemayamkan di rumah duka, Jalan Kuricang, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah Cici Sumiati akan dimakamkan Minggu siang ini.

Penyanyi jazz 80-an Cici Sumiati (Sumber: Youtube)

Baca Juga: Berita Duka! Pembalap Haruki Noguchi Meninggal akibat Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Sebagai informasi, Cici Sumiati dikenal sebagai penyanyi jazz yang populer tahun 1980-an. Musisi senior ini berasal Blitar, Jawa Timur.

Saat awal karirnya, ia sempat mengeluarkan album perdananya yang bergenre pop, dengan judul Rindu. Namun kurang berhasil di pasaran.

Cici pun bertemu Idang Rasjidi, musisi jazz yang kemudian mengajaknya menjadi penyanyi reguler di pub milik Rima Melati dan Frans Tumbuan.


Dari situlah Cici menekuni musik jazz dan mengeluarkan album jazz Hanya Untukmu arahan musisi jazz Christ Kayhatu, dengan lagu andalan berjudul sama yang akhirnya berhasil menjadi hits.

Selepas album terakhirnya, Ada Damai di Sisi Dirimu yang dirilis 1995, nama Cici mulai meredup dan menghilang. Namun pada akhir 2016 ia muncul kembali, menjadi salah satu pengisi album kompilasi Pesona Cinta dalam lagu "Desember".

 



Sumber : Kompas TV, Wartakota


BERITA LAINNYA



Close Ads x